272 Surat Suara Pemilu 2024 Dimusnahkan di Dumai

272 Surat Suara Pemilu 2024 Dimusnahkan di Dumai
272 Surat Suara Pemilu 2024 Dimusnahkan di Dumai

Riauaktual.com - Sebanyak 272 surat suara Pemilu 2024 dimusnahkan oleh KPU Kota Dumai di Gudang Logistik Pemilu KPU Jalan Abdul Rabkhan KM. 5 Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, Selasa (13/2/2024).

Pemusnahan ini disaksikan oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Wadir Lantas Polda Riau AKBP Nurhadi Ismanto, selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Riau Wilayah Kota Dumai, Ketua KPU Kota Dumai Darwis, Ketua Bawaslu Kota Dumai Agustri dan Forkopimda Kota Dumai.

Pemusnahan surat suara dilakukan dengan cara dibakar sebagai bagian dari upaya menjaga integritas dan keamanan proses Pemilu 2024.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton menegaskan bahwa pemusnahan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga integritas dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

"Dengan telah dilaksanakannya pemusnahan kelebihan surat suara Pemilu 2024, dapat dipastikan bahwa seluruh logistik yang didistribusikan ke 925 TPS se-Kota Dumai jumlahnya sudah sesuai, tidak kurang dan tidak lebih. Dan surat suara yang didistribusikan untuk digunakan masyarakat pemilih adalah surat suara dalam kondisi baik atau tidak terdapat kecamatan," ungkapnya.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan memelihara keamanan dan ketertiban jelang tahapan Pemungutan Suara 14 Februari 2024.

"Mari bersama kita sukseskan Pemilu Damai 2024, saling menghargai perbedaan pandangan ataupun pilihan politik dan menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban agar pesta demokrasi di Kota Dumai berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif," imbau Kapolres Dumai.

Pemusnahan surat suara ini merupakan langkah penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index