Aiptu Subandi Ajak Warga Jangan Mudah Terpancing Isu Hoax Pemilu

Aiptu Subandi Ajak Warga Jangan Mudah Terpancing Isu Hoax Pemilu
Aiptu Subandi Ajak Warga Jangan Mudah Terpancing Isu Hoax Pemilu

Riauaktual.com - Polres Dumai dan Polsek Jajarannya terus menggencarkan kegiatan Cooling System dalam rangka menciptakan Pemilu Damai 2024.

Kegiatan ini dilakukan dengan berbagai cara, seperti Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Sosialisasi, Patroli Dialog, Edukasi hingga Pembagian Brosur dan Pamflet.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton melalui Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, mengatakan bahwa kegiatan Cooling System ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga perdamaian, kerukunan dan persatuan baik di dunia nyata ataupun di dunia maya.

Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Bukit Kapur secara rutin melaksanakan Cooling System dengan hadir dan bersentuhan langsung dengan masyarakat binaannya.

Salah satunya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Kapur Aiptu Subandi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gurun Panjang Aipda F.H. Sihombing yang menyambangi warga binaannya di Jalan Soekarno - Hatta RT. 010 Kelurahan Bukit Kapur Kecamatan Bukit Kapur, Selasa (13/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, dan menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap tentram dan kondusif," tegas Aiptu Subandi.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif dan tidak menyebarkan berita bohong (hoax).

"Jangan mudah terhasut oleh isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya dan berpotensi menimbulkan perpecahan ataupun konflik di tengah masyarakat," imbuhnya.

Terakhir, Bhabinkamtibmas meminta seluruh masyarakat untuk bersikap dewasa dan penuh tanggung jawab dalam menyikapi perbedaan pendapat politik.

"Meskipun berbeda pandangan politik jangan sampai terjadi konflik. Mari kita jaga kerukunan dan persatuan bangsa," pungkasnya.

Polres Dumai berkomitmen untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index