Rusidi Rusdan Dipilih sebagai Ketua KPU Riau Periode 2024-2029

Rusidi Rusdan Dipilih sebagai Ketua KPU Riau Periode 2024-2029
Rusidi Rusdan

Riauaktual.com - Rusidi Rusdan dipercayai oleh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau untuk menjabat sebagai ketua KPU Riau periode 2024-2029, menggantikan Ilham Muhammad Yasir yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

Terpilihnya Rusidi Rusdan, mantan ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau periode 2017-2022, terjadi setelah lima anggota KPU Riau, yaitu Abdul Rahman, Nahrawi, Nugroho Noto Susanto, Rusidi Rusdan, dan Supriyanto, menggelar rapat pleno tertutup pada Kamis (22/2/2024) di sekretariat KPU Riau.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota KPU Riau periode 2024-2029," kata Rusidi Rusdan, Jum'at (25/2/2024)

Rusidi menyatakan tekadnya untuk membangun solidaritas di antara anggota KPU Riau demi meningkatkan kinerja KPU Riau dari periode sebelumnya. 

"Kami akan membangun tim kerja yang solid, saling mendukung satu sama lain, dan menjaga keberlanjutan prestasi yang baik dari masa sebelumnya," ucapnya.

Selain itu, Rusidi juga meminta dukungan dan masukan dari semua pihak guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Saya memohon masukan dari semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan tahapan pemilu yang masih berlangsung," pintanya.

Dalam susunan jabatan KPU Riau periode baru ini, Abdul Rahman mengisi jabatan di Divisi Perencanaan dan Data Informasi, Nugroho Noto Susanto di Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Nahrawi di Divisi Teknis Penyelenggaraan, dan Supriyanto di Divisi Hukum dan Pengawasan Internal.

 

 

 

Berita Lainnya

index