HUT ke 105, Damkar Bengkalis Terus Lakukan Pembenahan

HUT ke 105, Damkar Bengkalis Terus Lakukan Pembenahan
Kepala Dinas Damkar Alfakhrurrazy

Riauaktual.com - Di halaman Kantor Bupati Bengkalis jalan A. Yani telah digelar apel Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 105, yang dipimpin (inspektur upacara) Sekda dr. Ersan Saputra mewakili Bupati Kasmarni, Senin (04/03/24).

Dalam amanah apel HUT Damkar ke 105 ini, Sekda dr. Ersan Saputra menyampaikan pidato tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tentang tugas fungsi petugas Damkar dan Penyelamatan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Petugas Damkar dan Penyelamatan yang telah menunjukkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas, dengan mengedepankan visi utama pemadam kebakaran dunia yakni to prevent fires, safe lives and properties, "ujar Sekda.

Usai upacara, para personil Damkar menampil yel-yel membakar semangat petugas dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai personil dengan semboyan ‘pantang pulang sebelum api padam’, serta pemotongan kue ulang tahun.

Terlihat yang ikuti apel Kepala Dinas Damkar Alfakhrurrazy, Dandim 0303 Bengkalis yang di wakili Danramil 01 Kapten Cpl Farimus Hendrik, Kapolres Bengkalis diwakili AKP Andri, Ka Pos AL Bengkalis, Ka. Basarnas Bengkalis, Kabid Pencegahan dan Penyuluhan Firdaus, Kabid Pengendalian Operasional, Prasarana dan Penyelamatan Syamsul Rizal,  Kasi Sapras, Syafrizar serta sejumlah SOPD lainnya.

Terkait hal damkar profesional, Kepala Dinas Damkar Alfakhrurrazy menyampaikan bahwa, dalam melaksanakan tugas, pihaknya tetap sangat diperlukan dukungan dari Sar Pras yang baik.

'Selain itu, sangat perlu peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dari seluruh petugas Damkar, juga berupa kedisiplinan petugas dalam melaksanakan kegiatan pelayanan terhadap masyarakat, " ungkap Alfakhrurrazy.

Oleh sebab itu, seiring dengan HUT Damkar yang sudah berumur satu abad ini, terutama untuk wilayah Kabupaten Bengkalis, pihak Dinas Damkar terus mengembangkan sayapnya dengan mendirikan pos-pos untuk menjangkau layanan lebih dekat kepada masyarakat.

"Semoga dengan sejumlah pos yang sudah berdiri, dan juga akan didirikan pos tempat lain, bisa menjangkau dalam pelayanan masyarakat terhadap menangani Kebakaran dan Non Kebakaran, " ucapnya lagi.

Berita Lainnya

index