Muflihun Tinjau Jalan Rusak, Ketua DPRD Pekanbaru Beri Apresiasi

Muflihun Tinjau Jalan Rusak, Ketua DPRD Pekanbaru Beri Apresiasi
Kendaraan yang melintas di Jalan Nenas, Kecamatan Sukajadi berupaya menghindari lubang yang ada di badan jalan

Riauaktual.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menyebut peninjauan tiga ruas jalan rusak yang dilakukan oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun memang seharusnya ditunjukkan sebagai seorang pemimpin.

Menurutnya, berkeliling meninjau langsung Jalan Bangau Sakti, Jalan Taman Karya dan Jalan Dharma Bakti yang mengalami kerusakan parah ini menyikapi banyaknya keluhan masyarakat.

"Sikap yang ditunjukkan Pj Walikota dengan berkeliling, ini kan sikap yang memang begitu harusnya sebagai pemimpin, yakni melihat situasi keadaan kemudian menyikapinya. Salah satunya dengan membuat kebijakan, jalan dan drainase itu harus seiring (dikerjakan)," kata Sabarudi, Rabu (6/3/2024).

Sabarudi sependapat dengan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang terlebih dahulu akan memperbaiki parit yang ada di kiri dan kanan jalan rusak tersebut sebelum dilakukan overlay.

"Jangan sampai kita hanya membangun jalan tapi drainasenya tidak dipikirkan. Mestinya itu satu paket beriringan, jalan dan drainase. Makanya butuh perencanaan untuk memetakan situasi dulu seperti apa. Yang kedua, barulah kita harus action dengan membuat program untuk mengatasi persoalan-persoalan sesuai dengan data yang ada," ujarnya.

Politisi PKS ini juga mendorong Pemko Pekanbaru untuk terus bersinergi dengan Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat dalam penanganan jalan rusak dan berlubang. Sebab, jalan-jalan yang ada di Pekanbaru ini tidak semuanya milik kota. Melainkan ada jalan milik provinsi dan jalan nasional.

"Kalau memang itu adalah jalan provinsi maka perlu ada penguatan dari provinsi termasuk nasional. Kalau itu jalan nasional, perlu ada penguatan, kita didaerah di kota dan provinsi ini tentu menggambarkan situasinya dan kemudian menyesuaikan," tutup Sabarudi.

Berita Lainnya

index