Pemprov Riau Rampungkan Jambatan Bailey di Jalan Longsor Rohul

Pemprov Riau Rampungkan Jambatan Bailey di Jalan Longsor Rohul
Pembangunan jembatan bailey

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Riau telah menyelesaikan pembangunan jembatan bailey di jalan longsor di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Pekerjaan jembatan bailey di jalan lonsor di Rokan IV Koto, Rohul sudah selesai. Sekarang tinggal perapian papan lantai dan ikat rel," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan Kamis (14/3/2024) kemarin.

Dengan begitu, pihaknya menargetkan pada pekan ini jembatan sudah bisa dilakukan masyarakat. Hanya saja jembatan bangun hanya bisa dilewati satu kendaraan mobil.

"Untuk jebatan bailey minggu ini sudah dapat digunakan masyarakat. Tapi masyarakat yang melewati jembatan menggunakan mobil harus secara bergantian, karena jembatan dibungun hanya bisa dilewati satu kendaraan saja," ucapnya.

Untuk diketahui, jalan di Rokan IV Koto, Rohul tersebut sebelum sempat terputus karena longsor akibat tinggi curah hujan di wilayah setempat.

Akibat kejadian itu, agar masyarakat tetap bisa melintasi jalan itu, UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI melakukan perbaikan dengan mengeruk sisi jalan dan mengalihkan jalan.

Hal itu agar masyarakat dari arah Kabupaten Rohul dan sebaliknya tetap bisa melintas untuk beraktivitas, menjelang jembatan bailey selesai dikerjakan. (ADV)

Berita Lainnya

index