120 Sepeda Motor Disita oleh Satlantas Polresta Pekanbaru

120 Sepeda Motor Disita oleh Satlantas Polresta Pekanbaru
120 Sepeda Motor Disita oleh Satlantas

Riauaktual.com - Satlantas Polresta Pekanbaru berhasil menyita 120 sepeda motor yang terlibat dalam aksi balapan liar pada Minggu (17/3/2024) dinihari.

Penyitaan dilakukan di beberapa lokasi rawan balapan liar seperti Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman MTQ, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Naga Sakti, Stadion Rumbai, dan lokasi lainnya.

"Selama Sabtu (16/3/2024) hingga Minggu (17/3/2024) dinihari, Satlantas Polresta Pekanbaru berhasil menyita 120 sepeda motor yang terlibat dalam balapan liar," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, pada Senin (18/3/2024).

Kompol Alvin menjelaskan bahwa penyitaan dilakukan oleh petugas patroli dari malam hingga subuh.

"Kami memberikan edukasi kepada pengendara dan menyita kendaraan mereka. Semua sepeda motor tersebut kami bawa ke Satlantas Polresta Pekanbaru dan akan ditindaklanjuti dengan tilang setelah Lebaran atau mungkin lebih lama," jelas Kompol Alvin.

Kasat Lantas menegaskan bahwa penertiban tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Operasi Ketupat dan Lebaran.

"Penertiban ini rutin kami lakukan dalam rangka Operasi Ketupat. Kami ingin menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, baik secara preemtif, preventif, maupun penegakan hukum," tambah Alvin.

Dia juga mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka, khususnya dalam penggunaan sepeda motor pada malam hari atau jelang berbuka puasa, dan setelah subuh.

"Pada jam-jam tersebut, banyak anak muda yang terlibat dalam aktivitas yang mengganggu ketertiban masyarakat. Orang tua harus ikut berperan aktif dalam mengawasi anak-anak mereka untuk mencegah hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain," pungkas Kompol Alvin.

Berita Lainnya

index