DPRD Pekanbaru Tekankan Urgensi Perbaikan Jalan Rusak saat Bulan Suci Ramadhan

DPRD Pekanbaru Tekankan Urgensi Perbaikan Jalan Rusak saat Bulan Suci Ramadhan
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE MM

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE MM, menyoroti kebutuhan mendesak untuk mengatasi keluhan masyarakat terkait jalan rusak dan berlubang di Kota Pekanbaru. Azwendi menegaskan pentingnya responsif dan gerak cepat dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, khususnya dalam bulan suci Ramadhan.

"Dalam bulan suci Ramadhan ini, pemerintah harus segera responsif dan bergerak cepat. Harapannya, perbaikan jalan rusak dan berlubang sudah dapat dilakukan tidak menunggu sampai lebaran nanti," kata Azwendi pada Kamis (28/3/2024).

Azwendi menekankan pentingnya Dinas PUPR Pemko Pekanbaru untuk segera melakukan perbaikan jalan rusak dan berlubang. Selain itu, koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau juga dianggap vital untuk mengatasi ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi.

"Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR harus menginventarisir jalan-jalan rusak yang menjadi tanggung jawab kota dan koordinasi dengan Pemprov Riau untuk perbaikan ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi," ujarnya.

Pasca pemilu 2024, Azwendi menegaskan bahwa anggaran harus difokuskan pada pemeliharaan jalan rusak dan berlubang di Pekanbaru. Dia juga mengingatkan pentingnya kebijakan khusus agar perbaikan jalan dapat dilakukan tanpa menunggu proses lelang yang memakan waktu lama.

"Kami berharap ada kebijakan khusus dan justifikasi untuk pemeliharaan dan perawatan jalan, sehingga proses perbaikan dapat dilakukan dengan cepat tanpa terlalu lama menunggu proses lelang yang memperlambat penanganan masalah jalan rusak," tegas Azwendi.

Berita Lainnya

index