DPD K SPSI Riau Bersama Paguyuban KKKS Gelar Bazar UMKM dan Pasar Murah

DPD K SPSI Riau Bersama Paguyuban KKKS Gelar Bazar UMKM dan Pasar Murah
Bazar DPD K SPSI Riau Bersama Paguyuban KKKS

RIAU (RA) - DPD K SPSI Riau dan Paguyuban Kumpulan Keluarga Kisaran Tanjung Balai Batubara Asahan (KKKS) berkolaborasi dengan RRI Riau untuk menyelenggarakan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Pasar Murah bagi Pekerja, Wiraswasta, dan Masyarakat Provinsi Riau.

Acara ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 4 - 5 April 2024. Bazar UMKM dan Pasar Murah ini menawarkan berbagai bahan pokok dengan harga jual di bawah harga pasar.

Ketua K SPSI Riau, Nursal Tanjung, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan peran dan fungsi organisasi SPSI serta menggandeng komunitas UMKM SPSI Provinsi Riau dan komunitas UMKM Paguyuban KKKS dengan dukungan RRI Riau.

"Pak Fahri Yasin, tokoh paguyuban Riau, juga hadir untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini," ujar Nursal, Jum'at (5/4/2024).

Dalam kegiatan ini, bahan pokok dijual dengan harga lebih murah daripada harga pasar.

"Kami menjual bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri," tambahnya.

SPSI juga menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, di mana Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbar-Riau, Eko Yuyulianda, turut hadir dalam acara Bazar dan Pasar Murah tersebut.

Eko Yuyulianda mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan menyatakan harapannya agar kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Riau.

"Ini merupakan pilot project yang diharapkan dapat berkelanjutan di tahun-tahun mendatang," ucapnya.

Dia juga menyoroti kerjasama yang baik antara berbagai pihak dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

"Masyarakat sekitar juga memberikan sambutan baik terhadap kegiatan ini karena bahan pokok dijual dengan harga yang terjangkau," tambahnya.

Kesempatan untuk memanfaatkan barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar masih terbuka pada hari kedua di halaman kantor RRI Pekanbaru, Jalan Sudirman Nomor 440 Pekanbaru.

Berita Lainnya

index