Kasat Reskrim Polres Rohul Turunkan Seluruh Personil Tindaklanjuti Perintah Kapolda Riau

Kasat Reskrim Polres Rohul Turunkan Seluruh Personil Tindaklanjuti Perintah Kapolda Riau
Kasat Reskrim Polres Rohul Turunkan Seluruh Person

ROHUL (RA) - Dalam upaya mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Rokan Hulu selama bulan suci Ramadan, puluhan polisi berbaret merah turun ke lokasi pusat kegiatan masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu pada Kamis Malam (4/03/2024). Ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolda Riau untuk meningkatkan kehadiran polisi di seluruh lini kegiatan masyarakat.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH memimpin langsung kegiatan tersebut, dengan Kasat Reskrim AKP Dr. Raja Kosmos P SH MH memimpin langsung personil Reserse yang dikerahkan. Sebanyak 40 personil berbaret merah terlibat dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolda Riau untuk menyediakan kehadiran polisi di setiap lini kegiatan masyarakat guna menjaga kondusifitas keamanan," kata AKP Dr. Raja Kosmos.

Lebih lanjut, AKP Dr. Raja Kosmos menjelaskan bahwa kegiatan cipta kondisi ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang mungkin timbul selama bulan Ramadan, terutama di pusat perbelanjaan, tempat hiburan, wisma, dan perumahan penduduk yang ditinggalkan karena mudik.

"Sasaran kami adalah lokasi dan pusat perbelanjaan, tempat hiburan, wisma dan hotel, serta perumahan penduduk yang ditinggalkan penghuninya. Kami juga melakukan pengecekan di tempat-tempat yang diduga rawan tawuran remaja dan tempat-tempat maksiat," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas berhasil mengamankan satu pasangan yang diduga tidak memiliki ikatan pernikahan di salah satu wisma. Pasangan tersebut akan diperiksa untuk memastikan apakah ada pelanggaran hukum.

Kasat Reskrim Polres Rohul menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin dan terjadwal, sesuai dengan perkiraan kerawanan Kamtibmas. Tim Reserse akan terus berpatroli dan melakukan razia untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Untuk mendukung upaya ini, masyarakat dihimbau untuk memberikan informasi jika mengetahui atau mencurigai adanya aktivitas kriminal. Masyarakat dapat menghubungi nomor darurat 110 atau nomor WhatsApp Kasat Reskrim Polres Rohul.

Berita Lainnya

index