PUPR Riau Tutup Ribuan Jalan Berlubang di Pekanbaru

PUPR Riau Tutup Ribuan Jalan Berlubang di Pekanbaru
PUPR Riau Tutup Ribuan Jalan Berlubang di Pekanbaru

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto minta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau gerak cepat perbaikan jalan berlubang jelang arus mudik Lebaran 2024.

Permintaan penutupan lubang disampaikan Pj Gubri SF Hariyanto jelang arus mudik Lebaran 2024. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat kondisi jalan banyak berlubang.

Terkait hal itu, Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau melalui Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah I, Khairil Anwar telah melakukan penutupan ribuan lubang jalan provinsi di Kota Pekanbaru.

Khairil menyebut sedikit ada 1.008 titik lubang di jalan provinsi yang ada di Kota Pekanbaru berdasarkan hasil inventarisir lapangan. Di mana 959 titik lubang saat ini sudah ditutup aspal dan sisanya ditutup dengan base.

"Jadi kami pada saat mendapat arahan Pak Pj Gubernur, kami UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I langsung membentuk tim untuk melakukan inventarisir lubang-lubang. Total ada 1.008 lubang dan 959 titik sudah ditutup aspal dan sisanya 49 lubang ditutup dengan base," kata Khairil, kepada Media Center Riau, Senin (8/4).

Lokasi titik lubang patching yang sudah di tangani di antaranya berada di Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Soekarno Hatta, Jalan SM Amin, Jalan Soebrantas dan di sejumlah jalan di Kota Pekanbaru lainnya.

"Nanti sisa lubang yang masih di base kita lanjutkan setelah lebaran, karena hari ini tidak ada lagi produksi aspal untuk menutup lubang tersebut," tambahnya.

Khairil menyatakan, saat penutupan ribuan lubang tersebut, pihaknya menurunkan tiga tim. Dimana satu tim membuka aspal yang rusak dan dua tim melakukan penutupan dengan aspal dan base.

"Kita harap dengan telah ditutup lubang-lubang tersebut menambah kenyamanan masyarakat mudik Lebaran saat melintasi jalan provinsi di Pekanbaru. Karena arahan Pak Pj Gubernur bagaimana lubang-lubang yang membahayakan masyarakat saat mudik untuk ditutup," tukasnya.

Namun, pihaknya tidak menampik masih ada lubang-lubang baru skala kecil karena kena genangan air yang belum dilakukan penutupan. Hal ini akan menjadi perhatian Dinas PUPR-PKPP Riau melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I setelah libur Lebaran 2024.

Berita Lainnya

index