Empat Pemuda Ditangkap karena Percobaan Pembegalan di Inhil

Empat Pemuda Ditangkap karena Percobaan Pembegalan di Inhil
Empat Pemuda Ditangkap

INHIL (RA) - Empat pemuda di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, akhirnya berurusan dengan hukum setelah terlibat dalam percobaan pembegalan yang dipicu oleh keinginan membeli minuman keras (miras). Mereka ditangkap oleh Satuan Polsek Tembilhan Hulu pada Minggu (14/4/2024).

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan, mengungkapkan kasus ini dalam konferensi pers di Kantor Polsek Tembilahan Hulu pada Selasa, 16 April 2024.

Menurut AKBP Budi, kasus ini terungkap setelah adanya postingan di media sosial Facebook beberapa hari sebelumnya yang memperingatkan masyarakat tentang aksi percobaan pembegalan di wilayah Tembilahan Hulu, terutama pada malam hari, yang dilakukan oleh sekelompok pemuda menggunakan sepeda motor Vario putih.

"Keempat pelaku diamankan di dua lokasi yang berbeda. Tiga pelaku ditangkap di Jalan Suhada Tembilahan Hulu, sedangkan satu pelaku lainnya ditangkap di Jalan Lingkar Tembilahan. Dari hasil penyidikan, ternyata ketiga pelaku adalah residivis dalam kasus penganiayaan, dan satu pelaku merupakan residivis dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curas)," jelas AKBP Budi.

AKBP Budi Setiawan menambahkan bahwa motif pelaku adalah untuk mendapatkan uang guna membeli minuman alkohol. Ia menegaskan bahwa kasus ini akan terus diproses tanpa melalui proses restorative justice.

"Perkara ini akan terus kita lanjutkan ke tahap selanjutnya," tegasnya.

Berita Lainnya

index