Siapkan Rp3 Miliar, Pemko Pekanbaru Subsidi Biaya Domestik Haji

Siapkan Rp3 Miliar, Pemko Pekanbaru Subsidi Biaya Domestik Haji
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun ini memberikan bantuan subsidi biaya keberangkatan ibadah haji domestik bagi warga Pekanbaru. Pemko Pekanbaru telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp3 miliar lebih untuk subsidi biaya haji tersebut.

Anggaran ini telah dialokasikan pemerintah kota di APBD tahun 2024 untuk menanggung biaya domestik haji. Tercatat sebanyak 1.167 warga yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini.

"Tahun ini Pemko Pekanbaru membantu subsidi melalui APBD untuk keberangkatan domestik Pekanbaru-Batam, Batam-Pekanbaru," kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Rabu (17/4).

Ia menuturkan, bahwa anggaran domestik yang diberikan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah kota guna membantu meringankan biaya transportasi para jemaah haji khususnya dari daerah asal ke embarkasi dan dari debarkasi ke daerah asal.

"Ini kita berikan untuk memudahkan, juga sebagai perhatian bagi warga kita yang melaksanakan ibadah haji," terangnya.

Muflihun juga sudah membuka langsung kegiatan manasik haji tingkat Kota Pekanbaru, yang diikuti ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) di Masjid Agung An Nur.

Kepada para CJH, Muflihun berpesan supaya menjaga kesehatan sehingga nantinya dapat melaksanakan ibadah haji sesuai rukun-rukunnya.

"Kita doakan para jemaah sehat pulang pergi dan menjadi haji yang mabrur," harapnya.

Muflihun juga berharap saat di Tanah Suci Makkah nanti para CJH mendoakan Pekanbaru menjadi kota yang aman, nyaman, makmur, maju dan masyarakatnya sejahtera.

"Kita berharap para jemaah mendoakan Kota Pekanbaru supaya bisa lebih baik ke depannya," pungkasnya.

Berita Lainnya

index