Pj Wako Pekanbaru Ingatkan Warga Jangan Percaya Hoaks di Momen Pilkada

Pj Wako Pekanbaru Ingatkan Warga Jangan Percaya Hoaks di Momen Pilkada
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun mengimbau agar masyarakat tidak percaya hoaks selama tahapan Pilkada 2024. Ia menyebut kabar bohong itu bisa memicu permasalahan di tengah persiapan helat pesta demokrasi ini.

"Jangan mudah percaya kabar hoaks, itu busa memecah belah masyarakat pada momen pilwako kali ini," kata Pj Wako Muflihun, Jumat (19/4).

Dirinya pun mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpancing isu jelang momen Pilwako Pekanbaru. Ia menyadari di tengah masyarakat sudah bermunculan sejumlah bakal calon yang maju dalam konstestasi Pilwako Pekanbaru.

Muflihun tidak ingin ada oknum yang memanfaatkan kondisi ini dengan menghasut satu sama lain. Mereka menyebarkan informasi hoaks dengan saling menjatuhkan satu sama lain.

"Padahal kita semua tentu ingin nantinya terpilih wali kota terbaik pilihan masyarakat, maka dalam pilwako bersainglah secara sehat," tegasnya.

Mereka bisa melaporkan ke aparat hukum ketika mendapat oknum yang menyebar informasi hoaks. Ia mengajak masyarakat untuk semakin cerdas untuk menyaring informasi yang beredar selama momen Pilkada ini.

"Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar melaporkan informasi hoaks, agar persaingan dalam pilwako berjalan sehat," ungkapnya.

Sementara itu tahapan Pilkada Pekanbaru tahun 2024 sudah bergulir. Untuk Pekanbaru akan berlangsung pemilihan walikota yang rencananya pemungutan suara berlangsung pada 27 November 2024.

Berita Lainnya

index