Pemprov Riau Pastikan Tidak Ada Demo May Day

Pemprov Riau Pastikan Tidak Ada Demo May Day
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Boby Rachmat

Riauaktual.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Boby Rachmat, memastikan bahwa tidak akan ada aksi demonstrasi turun ke jalan pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2024 mendatang.

Boby menyatakan bahwa enam serikat buruh atau pekerja di Provinsi Riau telah sepakat untuk menyampaikan aspirasi mereka dalam rangka memperingati May Day di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru.

"Kami sudah rapat dengan enam serikat buruh atau serikat pekerja di Riau, mereka sepakat untuk tidak melakukan aksi demo turun ke jalan. Tetapi para buruh/pekerja akan menyampaikan aspirasi di GOR Pekanbaru," ungkap Boby pada Minggu (28/4) kemarin.

Menurutnya, aspirasi para buruh akan disampaikan di GOR Pekanbaru sebagai bagian dari kegiatan positif yang difasilitasi oleh Pemprov Riau, khususnya Disnakertrans Riau.

"Nantinya mereka akan melakukan orasi dan juga menyampaikan aspirasi secara tertulis kepada pemerintah. Dengan demikian, para buruh dapat memperingati hari buruh tanpa turun ke jalan. Namun ini bukan berarti kita melarang para buruh untuk menyampaikan aspirasi," jelasnya.

Boby juga mengungkapkan bahwa dalam peringatan Hari Buruh tahun 2024, Pemprov Riau akan memberikan bantuan kepada serikat buruh/pekerja di Provinsi Riau.

"Pada saat peringatan Hari Buruh, kita akan memberikan bantuan berupa sembako kepada para serikat buruh/pekerja di Riau," tambahnya.

Berita Lainnya

index