Mardalena Wati Yulia Lantik 20 PPPK Penyuluh KB di Riau

Mardalena Wati Yulia Lantik 20 PPPK Penyuluh KB di Riau
Pelantikan PPPK Penyuluh KB Riau

Riauaktual.com - Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia, melantik 20 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Penyuluh Keluarga Berencana formasi penerimaan tahun 2023 di Aula Lancang Kuning Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Selasa (30/4/2024).

Dalam sambutannya, Mardalena menyampaikan rincian 20 PPPK yang terdiri dari 3 Penyuluh KB Pertama, 2 Penyuluh Lapangan KB Terampil, dan 15 Penyuluh Lapangan KB Pemula. Dia juga mengingatkan akan pentingnya peran PPPK dalam melaksanakan tugas pemerintahan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Sesuai dengan SK yang telah saudara terima, bahwa saudara merupakan PPPK PKB/PLKB dengan masa kerja 5 tahun yang akan dievaluasi secara berkala," ucap Mardalena.

"Oleh karena itu, saya berpesan kepada saudara untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional, penuh tanggung jawab, dan berdedikasi yang tinggi, jalin komunikasi dan koordinasi baik dengan provinsi dan OPD KB kabupaten kota, 10 langkah PLKB harus dilaksanakan, dan output kita adalah SIGA," tambahnya.

Selain itu, Mardalena juga mendorong inovasi baru untuk meningkatkan efektivitas pelayanan demi terwujudnya pelayanan prima di Provinsi Riau. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK).

"Mari bersama-sama kita berkomitmen dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK)," ucapnya.

Mardalena menegaskan pentingnya menunjukkan kinerja terbaik bagi PPPK yang dilantik hari ini, karena mereka dipilih untuk mendukung program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting. Dia juga berharap agar seluruh ASN terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri sesuai dengan nilai-nilai ASN BerAKHLAK dan Budaya Kerja BKKBN.

Setelah dilantik, PPPK diambil sumpahnya oleh Rohaniawan Khairunnas dari Kementerian Agama Provinsi Riau. Acara ini juga disaksikan oleh Sekretaris Badan, Seluruh Ketua Tim Kerja di lingkungan Perwakilan BKKBN Riau, dan Ketua DPD Ikatan Penyuluh KB (IPeKB) Provinsi Riau.

Berita Lainnya

index