Kejati Riau, Akmal Abbas, Pimpin Upacara Persaja ke-73

Kejati Riau, Akmal Abbas, Pimpin Upacara Persaja ke-73
Upacara Persaja ke-73

Riauaktual.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2024 dirayakan dengan upacara yang dihadiri oleh seluruh Jaksa di Kejaksaan Tinggi Riau.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Akmal Abbas, dengan tema 'Persaja Siap Melaksanakan Transformasi Penegakkan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045'.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kajati Riau, Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin menyatakan bahwa di usia yang semakin matang ini, Persaja telah membuktikan eksistensinya sebagai organisasi profesi yang mendukung penguatan profesi Jaksa.

HUT Persaja tahun ini diharapkan menjadi momentum bagi Jaksa untuk semakin profesional, responsif, berintegritas, mumpuni, dan andal sebagai pondasi utama menuju transformasi penegakan hukum yang dicita-citakan.

"Persaja bukanlah organisasi profesi belaka, namun harus menjadi organisasi terdepan yang memiliki fungsi strategis dalam penegakan hukum," jelas Akmal Abbas pada Senin (6/5/2024).

Dia menekankan bahwa Persaja harus mampu berperan aktif sebagai motor penggerak untuk memajukan profesi Jaksa.

Upacara ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur oleh Akmal Abbas dan Wakil Kepala Kajati (Wakajati) Riau, Hendrizal Husin. Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada salah satu Jaksa Senior dan Jaksa Junior di lingkungan Kejati Riau.

 

 

 

Berita Lainnya

index