Kejati Riau Ikuti Kegiatan Kunjungan Kerja Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI secara Virtual

Kejati Riau Ikuti Kegiatan Kunjungan Kerja Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI secara Virtual
Kejati Riau Ikuti Kegiatan Kunjungan Kerja Jaksa Agung Muda Intelijen

Riauaktual.com - Pada Rabu, 8 Mei 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, di Ruang Rapat bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Akmal Abbas, SH., MH, didampingi oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Marcos M. M Simaremare, SH., M. Hum, dan Para Kasi dibidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, mengikuti kegiatan Kunjungan Kerja secara virtual dengan Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI, Prof. Dr. Reda Manthovani, serta seluruh Direktur bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI.

Dalam arahannya, Prof. Dr. Reda Manthovani, Jaksa Agung Muda Intelijen, berbicara tentang peningkatan kepercayaan publik melalui media sosial. Beliau menekankan pentingnya pengelolaan media sosial dengan baik dan benar untuk mendukung dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan. Saat ini, Kejaksaan adalah lembaga penegak hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat, dengan tingkat kepercayaan mencapai 74% berdasarkan hasil survei LSI pada April 2024.

Setelah pengarahan tersebut, dilanjutkan dengan penyampaian analisis dan materi teknis kehumasan terkait strategi peningkatan kepercayaan publik melalui media sosial oleh Prof. Dr. Burhanuddin Muhtadi, Direktur Eksekutif Indikator Politik. Berdasarkan hasil survei nasional terbaru, terlihat tren positif dalam Public Trust terhadap Kejaksaan, terutama dalam profesionalitas penegakan hukum, khususnya dalam kasus korupsi, dan penerapan Restoratif Justice yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Diperlukan sinergi, kolaborasi, dan kreativitas dalam menyampaikan informasi tentang kinerja Kejaksaan, terutama di berbagai platform media sosial, guna menjaga dan meningkatkan kepercayaan publik.

Kegiatan ini juga melibatkan pemberian materi tentang strategi implementatif dalam pengelolaan media sosial Kejaksaan berdasarkan kajian dan data ilmiah, agar informasi yang disampaikan mampu mempengaruhi dan meyakinkan pembaca tentang akuntabilitas, menarik, terkini, dan aktualnya setiap kinerja yang dilakukan oleh Kejaksaan.

Kegiatan Kunjungan Kerja secara Virtual ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, menandakan komitmen Kejaksaan Tinggi Riau dalam meningkatkan hubungan dengan publik melalui media sosial.

Berita Lainnya

index