Kejari Pekanbaru Lantik Pejabat Baru, Asep Sontani Tekankan Netralitas ASN di Pilkada

Kejari Pekanbaru Lantik Pejabat Baru, Asep Sontani Tekankan Netralitas ASN di Pilkada
Kejari Pekanbaru Asep Sontani Lantik Pejabat Baru.

Riauaktual.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Asep Sontani Sunarya, memimpin kegiatan serah terima jabatan Kepala Subbagian Pembinaan (Kasubbagbin) pada Rabu (5/6/2024).

Dalam acara tersebut, Sumriadi menggantikan Yongki Arvius sebagai Kasubbagbin baru. Sebelumnya, Sumriadi bertugas sebagai Kasi Penyidikan pada Bidang Pidana Khusus (Pidsus) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatra Barat (Sumbar), sementara Yongki Arvius kini menjabat sebagai Kasi Penyidikan di Kepulauan Riau.

Acara sertijab dan pelantikan dihadiri oleh para Kepala Seksi, Kasubsi, jaksa, dan pegawai Kejari Pekanbaru. Dalam sambutannya, Asep Sontani menyoroti pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khususnya di Kota Pekanbaru.

"Saya minta perhatian kita semua, yaitu Pimpinan telah menggarisbawahi bahwa beberapa bulan lagi terdapat pelaksanaan Pilkada," kata Asep Sontani.

Asep juga mengungkapkan berbagai penghargaan yang telah diraih oleh Kejari Pekanbaru dalam beberapa tahun terakhir, seperti Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta Satuan Kerja Bintang Rentan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Terbaru, Kejari Pekanbaru meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam Layanan Barang berdasarkan Monev Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN tahun 2023 dari Menteri PAN-RB.

"Hal ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Untuk itu diminta kepada saudara (Kasubbagbin yang baru, red), setelah dilantik ini untuk segera melaksanakan tugas dan evaluasi terkait tupoksi dan pelaksanaan area perubahan sehingga tercapai apa yang dikehendaki oleh Pimpinan dan tentunya harus dapat diselesaikan secara cermat, cepat, dan tuntas," sambung Asep yang baru saja dilantik sebagai Asisten Intelijen Kejati DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Asep mengucapkan selamat datang kepada Kasubbagbin yang baru, Sumriadi.

"Tingkatkan kerja sama di antara seksi dan instansi terkait lainnya, melalui sinkronisasi instansi vertikal maupun harmonisasi instansi horizontal, sesuai dengan bidang tugas dan wewenang masing-masing," ujar Asep.

Dia juga mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat lama, Yongki Arvius, di tempat tugas yang baru.

"Atas nama korps dan pribadi saya sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada saudara Yongki Arvius yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik," pungkasnya.

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan pelantikan Kasubsi A Seksi Intelijen, Muhammad Azmar Haliem, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsi A pada Seksi Intelijen Kejari Kepulauan Meranti. Selain itu, diadakan acara pengantar tugas bagi Kajari Pekanbaru, Asep Sontani Sunarya, yang kini menjadi Asisten Intelijen Kejati DKI Jakarta, serta Kasi Intelijen Lasargi Marel sebagai Koordinator pada Kejati Sumbar.

Berita Lainnya

index