Dukungan Ade Hartati untuk Program Kerjasama Pendidikan Pemprov Riau dan UNY

Dukungan Ade Hartati untuk Program Kerjasama Pendidikan Pemprov Riau dan UNY
Pembukaan kuliah luring untuk program S-2 dan S-3.

Riauaktual.com – Pemerintah Provinsi Riau (Pemrov Riau) bekerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar pembukaan kuliah luring untuk program S-2 dan S-3, pada Sabtu (22/6/2024).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Riau, sejalan dengan upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam bidang pendidikan, khususnya dalam peningkatan kompetensi dan kualifikasi. 

Ade Hartati Rahmat, salah seorang alumni dari UNY menyatakan dukungannya terhadap kolaborasi tersebut. "Sebagai alumni UNY, saya mendukung penuh kerjasama ini. Ini adalah langkah yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Riau melalui peningkatan kapasitas tenaga pendidik," ujarnya.

Ade Hartati Rahmat yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau ini juga berharap kedepan kerjasama ini tidak hanya mencakup aspek akademis, tetapi baiknya juga ditingkatkan dari sisi pembiayaan, seperti pemberian beasiswa bagi para guru dan tenaga pendidik yang berprestasi.

"Kita berharap melalui program ini, dapat meningkatkan kompetensi sehingga dapat berkontribusi lebih besar dalam peningkatan mutu pendidikan di daerah kita," kata Ade.

Program ini diharapkan dapat menjadi model bagi daerah lain dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui kolaborasi antara pemerintah daerah dan institusi pendidikan tinggi. 

Pembukaan kuliah luring ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Pemrov Riau, pejabat UNY, serta para calon mahasiswa program S-2 dan S-3. 

"Kerjasama ini harus ditingkatkan, terutama dalam hal pembiayaan. Pemberian beasiswa bagi yang berprestasi adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa program ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuannya," tambah Ade Hartati.

Berita Lainnya

index