Viral Mahasiswi Cantik Lawan dan Tabrak Jambret di Pekanbaru

Viral Mahasiswi Cantik Lawan dan Tabrak Jambret di Pekanbaru
Viral Mahasiswi Cantik Lawan dan Tabrak Jambret di Pekanbaru

Riauaktual.com - Sebuah video viral memperlihatkan pria pelaku jambret yang myaris tewas dibakar massa. Pelaku beraksi di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di Pasar Pagi Arengka merampas tas mahasiswi cantik yang mau berangkat kuliah Rabu (26/6) sekitar pukul 07.00 Wib.

Korban yang bernama Fauziah Kintansuri menabrakkan sepeda motornya ke motor pelaku hingga kedua-duanya terjatuh. Kemudian polisi yang berada tak jauh dari lokasi langsung berlari mendekati pelaku dan berhasil menangkapnya.

Pelaku ditangkap dua anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Briptu Yoga Virnando dan Bripkan Irham Surya yang sedang mengatur arus lalu lintas di jalanan. Namun saat proses penangkapan, puluhan warga mendekati pelaku dan memukulinya.

Briptu Yoga melarang warga yang memukul, namun massa yang begitu ramai tetap berbondong-bondong menghajar pelaku. Setelah diborgol, pelaku langsung dibawa ke kantor polisi terdekat untuk menghindari amukan warga.

"Bakar aja, bakar," teriak salah satu warga dalam video yang diterima.

Beberapa warga juga melayangkan pukulan ke wajah korban. Meski kewalahan, seorang anggota polantas terlihat gerak cepat memborgol dan membawa pelaku.

"Hajar aja, bakar," teriak warga lainnya. 

Dalam video juga terlihat mahasiswi cantik yang duduk di atas sepeda motornya usai memeriksa barang bawaannya di dalam tas. Korban juga terlihat memainkan handphonennya. 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan penangkapan pelaku jambret dilakukan saat personel Satlantas Polresta Pekanbaru sedang melakukan pengaturan lalulintas.

"Pelaku jambret ditangkap saat anggota Satlantas Polresta Pekanbaru sedang melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar Pasar Pagi Arengka pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB," ujarnya.

Alvin menjelaskan, saat sedang melakukan pengaturan arus lalulintas, polisi melihat dari kejauhan ada seseorang mengejar pelaku jambret.

"Setiba di Pasar Pagi Arengka, korban menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku yang menyebabkan keduanya terjatuh dan terseret sejauh 5 meter," terang Alvin.

Melihat hal itu, anggota polantas langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku. Warga yang melihat juga mendekati pelaku dan memukulinya.

"Saat mengamankan, pelaku sempat melakukan perlawanan. Namun petugas tetap berhasil mengamankannya dan dibawa ke Polsek Bukit Raya," jelas Alvin.

Alvin mengatakan, akibat tabrakan sepeda motornya ke pelaku, korban mengalami luka-luka. Korban dibawa ke rumah Sakit Awal Bros Panam.

Alvin menyebutkan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bukit Raya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.
 

#Hukrim

index

Berita Lainnya

index