Kadiskominfo Riau: Flyer yang Beredar adalah Hoax, Masyarakat Diminta Tidak Terpancing

Kadiskominfo Riau: Flyer yang Beredar adalah Hoax, Masyarakat Diminta Tidak Terpancing
Flyer Hoax

Riauaktual.com - Menjelang tahun politik yang semakin dekat, masyarakat diharapkan untuk lebih selektif dalam menanggapi informasi yang beredar, terutama yang berhubungan dengan kepala daerah dan instansi pemerintahan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, pada Kamis (4/4).

Ikhwan Ridwan menyatakan bahwa pihaknya menerima banyak laporan terkait flyer dan informasi yang tidak bertanggung jawab, yang cenderung memberikan gambaran negatif terhadap pimpinan dan instansi pemerintahan.

"Baru-baru ini kita mendapat informasi mengenai dukungan dari ormas tertentu terhadap kepala daerah dalam Pilkada. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata informasi tersebut tidak benar dan merupakan fitnah yang tidak berdasar," jelasnya.

Penting bagi masyarakat untuk lebih waspada dan tidak terprovokasi oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, terutama yang menggunakan nama organisasi masyarakat atau instansi pemerintahan.

"Kami berharap masyarakat tidak mudah terpancing dan terprovokasi. Semua informasi perlu diverifikasi untuk memastikan kebenarannya," tambah Ikhwan.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Biro Hukum Setdprov Riau untuk mengambil langkah hukum lanjutan terhadap penyebaran hoaks yang dapat merugikan reputasi pimpinan dan simbol pemerintahan.

Berita Lainnya

index