Bupati Rokan Hilir Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter 14 Embarkasi Batam

Bupati Rokan Hilir Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter 14 Embarkasi Batam
Bupati Rokan Hilir Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Riauaaktual.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong, S.IP, M.Si, menyambut kepulangan Jemaah Haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14 Embarkasi Batam pada Senin (8/7/2024) kemarin di Pelabuhan Roro Sri Bandar Sri Junjungan, Jalan TPI Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji yang baru tiba di Tanah Air dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

"Selamat datang kepada seluruh jemaah haji yang telah kembali ke Tanah Air. Semoga menjadi haji yang mabrur. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang membantu dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 ini. Semoga mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlimpah," ujar Afrizal.

Bupati juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya dua jemaah haji selama pelaksanaan ibadah haji.

"Kami atas nama Pemkab Rohil turut berduka cita atas meninggalnya dua orang jemaah haji. Semoga diampuni segala dosa-dosa dan diterima amal ibadahnya. Amin. Bagi jemaah haji lainnya, tetap semangat dan jaga kesehatan karena kita akan segera naik bus untuk pulang ke rumah dan daerah masing-masing, serta berkumpul kembali bersama keluarga. Semoga kita selalu diberikan kesehatan, kelancaran urusan, dan rezeki," tambahnya.

Kepala Rombongan Kloter BTH 14 Rohil, Muhammad Safri Johar, juga mengucapkan rasa syukur karena bisa membawa jemaah haji kembali ke Tanah Air dengan selamat dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya kepada Bupati Rohil.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa membawa kembali jemaah haji ke Tanah Air dengan selamat. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 ini, khususnya kepada Pak Bupati Rohil. Semoga Pak Bupati selalu dimudahkan urusannya, diberi kesehatan, dan Rohil semakin jaya," ujar Safri.

Kloter 14 terdiri dari jemaah haji dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Riau, dengan rincian sebagai berikut: Kabupaten Rohil sebanyak 282 orang, Kota Pekanbaru sebanyak 81 orang, Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 21 orang, Kabupaten Bengkalis sebanyak 2 orang, dan Kabupaten Pelalawan sebanyak 2 orang.

"Pada awalnya, jumlah jemaah haji Kloter 14 yang berangkat dari Embarkasi Batam adalah 393 orang. Namun, ketika sampai di Makkah, jemaah haji dari Pelalawan dipindahkan ke Kloter 12 bersama jemaah haji dari Pelalawan lainnya, sehingga jumlah jemaah Kloter 14 menjadi 391 orang," jelas Safri.

Lebih lanjut, Safri menjelaskan bahwa jumlah awal jemaah haji asal Rokan Hilir adalah 282 orang, namun dua orang meninggal dunia sehingga tersisa 280 orang. Beberapa jemaah haji sempat dirawat di Rumah Sakit King Faisal dan Rumah Sakit An-Nur, namun mereka sudah sembuh dan dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat.

Selain Bupati Afrizal, turut menyambut kedatangan jemaah haji Rokan Hilir adalah Ketua TP PKK Rohil, Ny. Sanimar Afrizal, S.Pd, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Asisten II M. Nurhidayat, Asisten III Samsuri, Plt. Kakankemenag Rohil H. Khairul, Komisioner Baznas Rohil, Ketua IKROHIL Dumai, Ketua LAMR Rohil, beberapa Kepala OPD, Kadis Diskominfotiks Rohil yang diwakili oleh Kabid IKP Juni Rahmat, serta tenaga fungsional lainnya.

 

 

 

Berita Lainnya

index