Tim Resmob Polda Riau Tangkap Pelaku Pembobolan Rumah di Payung Sekaki

Tim Resmob Polda Riau Tangkap Pelaku Pembobolan Rumah di Payung Sekaki
Pelaku RN (32) Ditangkap

Riauaktual.com - Seorang pelaku pembobolan rumah di Jalan Sekolah, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Riau pada Jumat (14/7/2024).

Pelaku yang berinisial RN (32) ditangkap setelah polisi mengamati rekaman CCTV yang merekam aksinya. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, mengungkapkan hal ini melalui keterangan tertulis pada Selasa (9/7/2024).

"Kejadiannya terjadi pada Jumat (14/6/2024) lalu. Saat itu, korban Hartono pulang ke rumahnya di Jalan Sekolah dan menemukan pintu belakang rumah serta jendela dalam keadaan terbuka," terang Asep.

Merasa curiga, korban kemudian mengecek isi rumahnya. Ternyata, beberapa barang berharga seperti peralatan rumah tangga dan barang dagangan online berupa baju dan sepatu telah hilang. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Payung Sekaki.

"Dari laporan korban, dilakukan penyelidikan dan didapatkan informasi bahwa pelaku masih berada di wilayah Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru," sebut Asep.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

"Tim kemudian menangkap pelaku RS. Saat diinterogasi, ia mengaku melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) di rumah korban," sambung Kombes Asep.

Selain Rangga Setiawan, polisi juga mengamankan tiga orang pelaku lainnya yang berinisial BP (27), RA (26), dan IW (47).

Berita Lainnya

index