Razia Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru, Banyak Pengunjung Mahasiswa, Satu Positif Narkoba

Razia Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru, Banyak Pengunjung Mahasiswa, Satu Positif Narkoba
Razia Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru

Riauaktual.com - Ratusan pengunjung di dua tempat hiburan malam (THM) di Kota Pekanbaru, yang mayoritas adalah mahasiswa, panik saat Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau melaksanakan razia pada Kamis (18/7/2024) dini hari.

Operasi ini merupakan bagian dari Operasi Antik Lancang Kuning 2024. Dua tempat hiburan yang didatangi adalah Grand Dragon Pub & KTV di Jalan Kuantan Raya, Kecamatan Limapuluh, dan Angel Wing di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

"Malam ini kita melaksanakan Operasi Antik Lancang Kuning 2024 di dua tempat hiburan malam. Tujuannya untuk mengantisipasi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika," ujar Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti.

Saat memasuki dua tempat hiburan malam tersebut, petugas memeriksa barang bawaan dan melakukan tes urine kepada pengunjung yang diduga terindikasi narkoba.

"Hasilnya, satu orang pengunjung Grand Dragon Pub & KTV dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika dari ratusan pengunjung. Sementara di Angel Wing tidak ditemukan yang positif," ungkap Manang.

"Di Angel Wing, kami melakukan tes urine kepada sekitar 150 pengunjung. Rata-rata pengunjung adalah anak muda dan mahasiswa," tambahnya.

Kombes Manang mengimbau seluruh pengunjung, khususnya mahasiswa, untuk tidak menggunakan narkoba.

"Meskipun hanya satu orang yang positif, kami tetap mengimbau kepada seluruh pengunjung, terutama mahasiswa, untuk tidak membawa dan menggunakan narkoba di tempat hiburan malam. Meskipun hanya minum beralkohol, nantinya bisa tergoda menggunakan narkoba dan itu akan berhadapan dengan hukum," pungkas Manang.

Berita Lainnya

index