Kapolri Sebut Personel Polisi di RI Terbanyak Nomor 2 di Dunia

Kapolri Sebut Personel Polisi di RI Terbanyak Nomor 2 di Dunia
Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2014.
NASIONAL (RA) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan jika polisi Indonesia merupakan yang terbesar nomor dua di dunia setelah China. Kata Kapolri, saat ini jumlah anggotanya di Indonesia sebanyak 430 ribu personel. 
 
"Polisi Indonesia polisi terbesar nomor dua di dunia setelah Tiongkok. Kita polisi besar dengan jumlah terbesar lho. Ada 430 ribu personel," kata Tito di Nusa Dua Bali, Kamis (15/9).
 
Lanjutnya, Polri juga memiliki prestasi gemilang di mata internasional dalam hal pemberantasan terorisme. Itu sebabnya pada pertemuan Interpol Dunia yang digelar 7-10 November mendatang dirinya diminta untuk menjadi narasumber pada panel khusus yang membahas mengenai pemberantasan terorisme.
 
Pertemuan yang akan digelar di Bali itu akan diikuti oleh 190 negara. Bagi Tito, pertemuan ini merupakan even penting bagi Indonesia. 
 
"Bayangkan 190 negara. Kalau di-rolling tiap tahun, mungkin 100 tahun lagi kita belum tentu dapat. Ini suatu kehormatan buat kita. Kita All out menyukseskan. OC dari kita, SC dari Interpol," tandasnya. (merdeka.com)

Berita Lainnya

index