Dewan Minta Dinas PU Provinsi Benahi Jalan Soebrantas dan Garuda Sakti

Dewan Minta Dinas PU Provinsi Benahi Jalan Soebrantas dan Garuda Sakti
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Saat ini banyak infrastruktur di Kota Pekanbaru yang tidak memadai menjadi sorotan anggota legislatif. Beberapa infrastruktur yang rusak seperti Jalan Garuda Sakti dan HR Sorbrantas diketahui menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi untuk membenahinya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono saat dikonfirmasi mengatakan karena infrastruktur tersebut milik provinsi untuk itu ia mengaharapkan Pemprov segera membenahinya.

"Sangat kita harapkan dinas terkaitlah, dalam hal ini dinas provinsi untuk sesegera mungkin memperbaiki, sebelum jatuhnya korban," ucapnya kepada wartawan, Senin (10/10).

Melihat kondisi Jalan Soebarantas dan Garuda Sakti yang padat dilalui kendaraan. Dengan adanya beberapa titik dijalan tersebut yang bergelombang dan berlubang, hal tersebut menurut politisi demokrat ini sangat membahayakan pengendara, terlebih pengendara roda dua.

"Jalan yang rusak tersebut saya kira sudah cukup mengganggu dan cukup berbahaya pengguna jalan. Untuk itu hal ini harusnya mejadi prioritas," harapnya.

Lebih lanjut disampaikan Politisi Demokrat ini, jika seandainya perbaikan jalan tersebut tidak masuk dalam mata anggaran, mungkin dinas terkait melalui OP dapat melakukan pemeliharaan.

"Mungkin jika saja untuk sementara ditempel atau diratakan jalan yang bergelombang itu terlebih dahulu, bagaimana tekniknya kita serahkan ke dinas terkaitlah. Jangan nanti setelah ada korban baru diperbaiki dan saling menyalahkan," tandasnya. (DWI)

Berita Lainnya

index