Ali Suseno Resmi Pimpin Partai Hanura Pekanbaru

Ali Suseno Resmi Pimpin Partai Hanura Pekanbaru
Ali Suseno

PEKANBARU (RA)  - Anggota DPRD Pekanbaru Ali Suseno akhirnya didapuk menakhodai DPC Partai Hanura Pekanbaru, selama lima tahun ke depan, periode 2016-2021.

Terpilihnya politisi muda ini, memimpin partai besutan Wiranto tersebut di Kota Bertuah ini, berdasarkan hasil  Muscab-II Partai Hanura Kabupaten/kota se- Provinsi Riau, akhir pekan lalu di Hotel Arya Duta Pekanbaru.

Ali Suseno terpilih menjadi ketua umum, menggantikan posisi Darnil SH, yang masa jabatannya habis sejak tahun 2015 lalu. Usai mendapatkan tongkat komando DPC Partai Hanura Pekanbaru, Ali Suseno berjanji, langkah pertama yang akan dilakukannya, merangkul para senior partai di Pekanbaru, untuk masuk ke dalam kepengurusan.

Sebab, dengan tunjuk ajar mereka lah, roda organisasi partai akan berjalan dengan baik. Selain itu, melakukan konsolidasi internal, untuk membentuk kepengurusan, yang sudah dideadline DPD dan DPP secepatnya.

"Sesuai perintah DPD dan DPP, saya siap untuk membesarkan partai di Kota Bertuah ini. 4 kursi di DPRD yang diraih pengurus sebelumnya, akan menjadi modal, untuk menambah kekuatan ke depannya," ujar Ali kepada wartawan, Senin (10/10).

Disinggung mengenai target yang diminta DPP, satu dapil satu kursi di Pileg tahun 2019 nanti, Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru ini menegaskan, dia bersama pengurus DPC nantinya, akan berusaha all out untuk meraihnya.

Sebab, dari 5 daerah pemilihan (dapil) di Kota Pekanbaru, sangat mustahil untuk bisa mendapatkannya. Syaratnya, pekerjaan itu harus dipersiapkan dari sekarang, serta para kader dipastikan siap bertarung. Terutama caleg yang dipercaya di masing-masing dapil.

"Memang itu tugas berat. Tapi saya dan pengurus serta senior partai, akan berusaha sekuat tenaga. Yang pasti, langkah yang harus dilakukan untuk meraih itu, membentuk PAC dan pengurus ranting. Sehingga di setiap PAC hingga anak ranting, lahir kader militan, yang mau membesarkan partai ini," tuturnya.

Dia berharap, selanjutnya setelah pemilihan ini, para senior partai, mau memberikan arahan, tunjuk ajar serta pengalaman positif, bagaimana membesarkan partai ini ke depan. "Saya siap dikritik dan menerima saran serta masukan, mari bersama-sama membesarkan Hanura," tuturnya. (DWI)

Berita Lainnya

index