Xiaomi Luncurkan Smartphone Full Screen Mi MIX 2

Xiaomi Luncurkan Smartphone Full Screen Mi MIX 2
Smartphone Xiaomi Mi MIX 2 full screen memberikan pengalaman performa tinggi yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM hingga 8GB. Foto/

Riauaktual.com - Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi mengumumkan kehadiran Mi MIX 2, sebuah evolusi menakjubkan dari seri Mi MIX, konsep smartphone revolusioner yang diluncurkan tahun lalu.

"Mi MIX menunjukkan kepada semua orang bagaimana bentuk dan tampilan smartphone di masa mendatang. Kami membuat sebuah konsep smartphone yang melebihi ekspektasi semua orang tentang desain smartphone, dan telah mempelopori tren smartphone full screen," ujar founder dan CEO Xiaomi, Lei Jun, Senin (11/9/2017).

"Dengan Mi MIX 2, kami berhasil menghadirkan masa depan ke hadapan kita semua. Mi MIX 2 telah berevolusi dari sebuah desain dan teknologi yang dituangkan melalui proses pengkajian tingkat tinggi menjadi sebuah smartphone yang mudah digunakan oleh konsumen lebih luas daripada sebelumnya, tanpa mengesampingkan fitur-fitur impresif lain," jelasnya.

Tampilan full screen 2.0

Diperkenalkan sebagai sebuah perangkat konsep (concept device) pada Oktober 2017 lalu, Mi MIX menghadirkan rasio screen-to-body yang belum pernah dilakukan di smartphone manapun dan menandakan titik balik dari desain smartphone.

Mi MIX mendefinisikan kembali pengalaman pengguna smartphone sebagai perangkat Android pertama yang mengusung layar high-definition dengan aspek rasio 17:9 dan tepian melengkung, yang membantu membuka jalan bagi CDD (Compatibility Definition Document) milik Google Android yang pada akhirnya memungkinkan rasio aspek layar di atas ambang 16:9 dengan tepian melengkung.

Mi MIX 2 dirancang 11,9% lebih kecil dibandingkan Mi MIX dan memiliki layar diagonal 5,99 inci full screen dengan rasio 18:9 yang memberikan tampilan menakjubkan dengan layar yang hampir memenuhi seluruh permukaan depan.

Daripada menggunakan solusi speaker piezoelectric seperti pada Mi MIX, generasi kedua menggunakan speaker tersembunyi yang hanya mengambil ruang tipis yang terletak di antara tepi atas smartphone dan layar.

Pada saat bersamaan, kamera depan tetap terletak di bagian bawah dan Mi MIX 2 akan terus menggunakan sensor ultrasonic proximity. Hal ini memungkinkan perangkat dan seluruh komponen memudar menjadi latar belakang, dan memberikan fokus penuh pada layar.

Desain Smartphone Keramik

Didesain perancang terkenal dunia Philippe Starck, Mi MIX 2 merupakan sebuah bentuk nyata usaha Xiaomi dalam mendorong penggunaan keramik. Smartphone ini memiliki badan belakang yang terbentuk oleh keramik indah yang menampilkan empat sisi melengkung dengan transisi mulus ke dalam bingkai aluminium. H

Hari ini, Xiaomi juga memperkenalkan Mi MIX 2 Special Edition, yang mengusung keramik unibody pertama di antara smartphone manapun. Terlihat sangat premium dengan hasil akhir seperti glossy jade, keramik unibody pada Mi MIX 2 Special Edition membutuhkan proses kompleks sepanjang 7 hari untuk diproduksi. Bahkan, proses pemolesan keramik tersebut memerlukan penggunaan bubuk berlian untuk membentuk materi keramik yang sangat keras.

Total kompatibiliti 43 band, Mi MIX 2 merupakan smartphone global yang dapat digunakan hampir di seluruh bagian di dunia, cocok untuk para traveler yang mungkin sering berpergian ke beberapa tempat dengan pengaturan jaringan berbeda, seperti Amerika Serikat.

Mi MIX 2 memberikan pengalaman performa tinggi yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM mencapai 8GB. Smartphone ini juga menggunakan kamera 12MP dengan sensor IMX386 terbaru milik Sony, dan hadir dengan stabilisasi optik 4-axis (OIS) yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan video tetap tajam.

MI MIX 2 akan tersedia dalam beberapa versi, antara lain 6GB + 64GB, 6GB + 128GB dan 6GB + 256GB, masing-masing seharga 3.299 yuan (setara Rp6,7 jutaan), 3.599 yuan (setara Rp7,3 jutaan), 3.999 yuan (setara Rp8,1 jutaan).

Mi MIX 2 Special Edition hadir dengan unibody keramik warna putih dan hitam, menggendong RAM 8GB dan penyimpanan data 128 GB dibanderol 4.699 (Rp9,5 jutaan). Mi MIX 2 tersedia di China mulai 15 September, dan untuk pasar global dalam waktu dekat.


Sumber : sindonews.com

Berita Lainnya

index