Marquez Disoraki Pendukung Rossi di Misano, Dovizioso: Itu Sangat Disayangkan

Marquez Disoraki Pendukung Rossi di Misano, Dovizioso: Itu Sangat Disayangkan
Marc Marquez (foto: Crash.net)

Riauaktual.com - Rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, mendapat ‘treatment’ buruk dari para pendukung Valentino Rossi di MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Hal ini pun sangat disayangkan rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Rossi sendiri sejatinya tak tampil di Misano yang merupakan seri kandangnya. Rider gaek Movistar Yamaha itu harus menepi usai patah tulang tibia dan fibula saat berlatih enduro belum lama ini. Meski demikian, para pendukung The Doctor dengan segala atributnya ternyata tetap memadati tribun Sirkuit Misano.

Marquez sendiri mendapat sorakan sarkasme dari fans Rossi saat terjatuh di sesi pemanasan yang diguyur hujan deras. Beruntung The Baby Alien bisa membungkam haters-nya tersebut dengan kemenangan dramatis di Misano.

Rider 24 tahun asal Spanyol itu pun mendapati situasi yang sama saat berada di podium, yakni saat menerima trofi kemenangannya yang keempat di musim ini.

Marquez sendiri mengaku memaklumi dirinya diteriaki ketika berada di podium, namun ia juga mengaku sedih ketika harus menerima sorakan gembira saat terjatuh. Juara dunia MotoGP 2016 itu bahkan mengimbau kepada penggemarnya sendiri serta para penggemar di Spanyol untuk tak melakukan hal serupa pada pembalap manapun.

Di sisi lain, Dovi amat menyayangkan tingkah fans di Misano tersebut. “Sayangnya, saya harus akui bahwa ini bukan hal baru lagi. Sudah biasa terjadi di Italia setiap kali rider Spanyol terjatuh, juga di Spanyol ketika Vale terjatuh. Hal ini memalukan, menunjukkan kurangnya kedewasaan dan rendahnya mentalitas penggemar. Sangat disayangkan!” ketus Dovi kepada Marca.

“Mereka harus belajar cara menghargai pembalap dan mengagumi semua rivalnya. Sayangnya, saya rasa kata-kata saya tak berpengaruh dan tak akan mengubah situasi,” tandasnya.

 

Sumber : okezone

Berita Lainnya

index