KPK Datang Mendadak Para Pegawai Kantor Gubernur Riau Terkejut

KPK Datang Mendadak Para Pegawai Kantor Gubernur Riau Terkejut
(ils)

RIAU (RA)- Pusat Pemerintahan Provinsi Riau, di Jalan Sudirman Pekanbaru, didatangi petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (25/02/2013) tepat pada pukul 09.30 wib.

Tim penyidik KPK yang berjumlah belasan orang, melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan, khususnya ke ruang kerja Gubernur Riau M Rusli Zainal dan Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus.

Sampai sejauh ini belum dapat dipastikan apakah penggeledahan beberapa ruangan terkait ditetapkan nya Gubernur Riau menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi suap pembahasan Peraturan Daerah tentang pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII, atau terkait izin usaha pemanfaatan hasil hutan kayu dan hutan tanaman (IUPHHK-HT) di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Tim penyidik yang mengenakan rompi bertuliskan KPK datang dengan menggunakan tiga mobil.

"Penyidik KPK datang secara tiba-tiba. Setelah menunjukan surat tugas, mereka langsung melakukan pengeledahan di beberapa ruangan," ungkap salah satu pegawai di lingkungan Pemprov yang meminta namannya tidak di publikasi.

Kedatangan mendadak tim penyidik KPK sempat membuat kaget sejumlah pejabat dan para pegawai yang tengah bekerja. Terlebih, kedatangan mereka dikawal ketat anggota ke polisian.

Namun demikian, sampai saat ini belum ada pernyatan resmi dari tim KPK terkait penggeledahan tersebut.

Laporan: DI

Berita Lainnya

index