Rombongan Sekda Dan Wartawan Pekanbaru Menuju Tanjung Benoa

Rombongan Sekda Dan Wartawan Pekanbaru Menuju Tanjung Benoa
Tanjung Benoa

BALI (RA)- Hari Kedua di Bali, Jum'at (22/3/2013) Rombongan wartawan, Humas di tambah Sekretaris Daerah (Sekda) Yuzamri Yakup, yang baru tiba di Bali Malam tadi ikut bergabung menuju lokasi Wisata Tanjung Benoa.

Jupri Gaet rombongan saat di bus menuju Tanjung Benoa memberikan keterangan secara rinci tempat wisata Nusa Dua dan Tanjung Benoa. Yang menarik dari Tanjung Benoa lanjutnya, dulunya tandus yang terdiri dari batu kapur dan tidak bagus untuk pertanian.

"Kini bisa di sulap menjadi kawasan wisata dengan membangun hotel berbintang 5," ujarnya.

Menurutnya, Nusa Dua di kembangkan oleh badan BTDC di kawasan 750 haktare. "Hingga kini ada 28 hotel bintang lima di Nusa Dua. Lokasi ini khusus  gunakan untuk hunian acara dan pertemuan kenegaraan, internasional dan pertemuan besar," urainya.

Disisi selatan nusa dua lanjutnya, ada tanjung benoa, yang memiliki tempat permain air yang bagus karena ombaknya bagus dan aman. Akses jalan menuju Tanjung Benoa kami melihat ada hutan bakau seluas 535 haktare.

"Hutan bakau ini tetap di pertahankan untuk melindungi biota laut dan paru-parunya bali," urainya.

Usai hutan bakau Ada juga Lagun semacam kolam besar  yang terdiri dari 3 Kolam. Kolam ini di gunakan untuk menampung Limbah 28 hotel yang disuling sebelum di lepas ke alam.

Tiba di tanjung benoa rombongan di tawari berbagai wisata bahari. Pertama menuju pulau penyu, ada penangkaran penyu yang jaraknya 15 menit dari Kuta. Di perjalanan menjelang pulau penyu ada keindahan karang laut dan ikan-ikan karang (last bater boat) yakni boat yang memiliki kaca sehingga bisa melihat langsung karang laut dan ikan karang.

Bagi yang hobi snorckling juga ada bagi yang suka renang. Ada juga jetsky, banana boat. Parasailing tidak ketinggalan juga di sediakan bagi menguji adrenalin. Wisata yang menantang adalah diving.

Laporan: VA

Berita Lainnya

index