Si Jago Merah Lalap 18 Ruko Simpang Peut Nagan Raya

Si Jago Merah Lalap 18 Ruko Simpang Peut Nagan Raya
Pemadam kebakaran yang menjinakkan api. FOTO: Hasbi

ACEH, RiauAktual.com - Amukan si jago merah meludeskan 18 Ruko di Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, menghanguskan harta benda pemilik ruko yang berada di tepi Jalan Meulaboh – Blang Pidie. Kebakaran terjadi sekitar pukul 5 pagi tadi, Selasa (09/04/2013).

Api baru padam setelah 2 jam melahap dan menggulung bangunan ruko, namun bara api berhasil dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam dari Nagan Raya dan dibantu 2 unit mobil pemadam dari Meulaboh.

Salah seorang pria dewasa saksi mata yang juga pemilik rukonya korban si ajgo merah, Yuli, mengatakan sumber api dari bagian belakan salah satu ruko. "Tidak ada ledakan yang saya dengar dari tabung gas atau kompor meledak, tau-tau shubuh tadi api sudah mengepul diatas ruka dan api menggulung sebagain besar ruko. Kobaran api muncul secara tiba-tiba dan sangat cepat menghanguskan tempat tinggal kami." katanya dengan mata berkaca-kaca.

Tambahnya lagi, "Alhamdulillah saya sempat menyelamatkan anak istri. Saat itu hanya saya yang baru berteriak minta tolong karena kobaran api. pemilik ruko belum ada yang bangun dan warga belum ada yang melintas di depan ruko."

Masih menurut Yuli, bantuan satuan pemadam kebakaran baru sampe setelah 2 jam kejadian, ruko sudah habis dilahap. " Telat kali datang bantuan satuan pemadam," jelasnya dengan nada agak kecewa.

Menurut Geuchik Kampung Simpang Peut, Juanda, tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan dari kebakaran tersebut. Dan diperkirakan kerugian harta benda sekitar 5 milyar rupiah lebih. " Tidak ada korban jiwa atau luka-luka," kata Geuchik Juanda kepada Sinar Harian.

Saat ini, masyarakat yang rumah tokonya hangus dilahap api ditampung di ruang belajar SMP Negeri 2 Simpang Empat, yang berhadapan dengan lokasi kebakaran.

Laporan: Hasbi Ibrahim
Editor: Riki

Berita Lainnya

index