Satgas PDIP Investigasi Insiden Anggota TNI di PDIP Lenteng Agung

Satgas PDIP Investigasi Insiden Anggota TNI di PDIP Lenteng Agung
Kantor PDIP. FOTO: detik.com

JAKARTA, RiauAktual.com - Kantor DPP PDIP sempat dihebohkan dengan adannya sejumlah oknum TNI dari kesatuan Yon Zikon Srengseng Sawah, Jagakarsa, yang tiba-tiba masuk dan memukul orang yang berada di kantor tersebut. Satgas PDIP akan melakukan investigasi terkait dengan insiden ini.

"Saya semalam ada di situ, sekarang masih diinvestigasi," kata Pembina Satgas PDIP Cakra Buana, Ribka Tjiptaning kepada wartawan usai menghadiri acara peringatan Hari Kartini di SMK Sahid, Jalan H Baping, Ciracas, Jakarta, Minggu(21/4/2013).

Ribka mengatakan belum tahu apakah insiden ini ada kaitannya dengan politik atau tidak. Namun menurutnya kantor DPP dimasuki serdadu tanpa permisi dan marah-marah membuat keamanan terganggu.

"Ini kan masa-masa perpolitikan sedang panas, ya bukannya kami mau curiga, tapi kejadian ini tetap harus diinvestigasi," ucap Ribka.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen Rukman Ahmad, sebelumnya telah menyampaikan klarifikasi terkait insiden semalam. Menurutnya, peristiwa itu terjadi karena kesalahpahaman saja.

"Itu kesalahpahaman dengan warga, lokasinya di depan kantor PDIP. Bukan penyerangan, nggak ada penyerangan," ujar Rukman, Minggu (21/4).

Wasekjen PDIP Hasto Christianto menyatakan pada pukul 19.00 WIB terjadi kecelakaan antara pelajar SMA yang naik motor dengan salah satu anggota TNI, tepat di samping kantor DPP PDIP. Komandan Yon Zikon 13 sudah meminta maaf kepada PDIP atas insiden itu.

Sumber: Detik.com
Editor: Riki

Berita Lainnya

index