Untuk Ketigakalinya, SMP Terbuka Pekanbaru Juara I Lomojari

Untuk Ketigakalinya, SMP Terbuka Pekanbaru Juara I Lomojari
Kepala SMPN 9 Pekanbaru Hj Lismanetti SPd. (ade)

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMP Terbuka kembali meraih prestasi dalam kegiatan Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) di Jakarta. SMP Terbuka ini mendapat juara I se Provinsi dalam bidang non akademis yaitu Ketrampilan Menyulam Pita dan Sablon. Untuk diketahui kalau SMP Terbuka berlokasi di SMPN 9 Pekanbaru dan ini dibawah naungan pemerintah pusat, hal ini disampaikan kepala SMPN 9 Pekanbaru Hj Lismanetti SPd.

Menurut Lismanetti, prestasi tersebut merupakan prestasi ketiga secara berturut yang sebelumnya telah dua kali mendapatkan juara 1 Lomojari se Provinsi, juga pada bidang ketrampilan menyulam pita dan sablon dan pernah sekali mendapat prestasi di bidang akademis.

"Kami bangga siswa bisa mempertahankan prestasi karena SMP Terbuka ini siswanya memang dari anak-anak kurang mampu, sebab, syarat siswa SMP Terbuka harus mempunyai surat keterangan tidak mampu dari lurah dan memiliki kartu perlindungan sosial," kata Lismanetti, Jumat (20/9/2013).

Untuk biaya baik dari seragam, buku semua dari pemerintah dalam arti kata tidak dipungut biaya atau gratis. Semua itu untuk mensukseskan program pendidikan 9 tahun.

"Sistem pembelajarannya lima hari teori dan 1 hari praktek sedangkan bahan pembelajaran dari Modul yang disediakan oleh pemerintah pusat," paparnya. (ade)

Berita Lainnya

index