Pesan Djohermansyah Kepada Annas-Andi, Kuatkan Birokrasi

Pesan Djohermansyah Kepada Annas-Andi, Kuatkan Birokrasi
Pj Gubri Djohermansyah Djohan. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Persiapan pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Riau Annas Maamum-Andi Rahman sudah rampung. Penjabat Gubernur Riau Djoherman Djohan pun akan mengakhiri jabatannya di Bumi Lancang Kuning. Sebelum kembali ke Jakarta, Djoherman meninggalkan beberapa pesan kepada Annas-Andi.

"Kawal betul janjinya, kalau mau bangun infrastruktur, tuntaskan kemiskinan, penanganan Rumah Layak Huni, jalan dan jembatan yang mulus di Riau, lima tahun kedepan dibuktikan. Beliau orientasi pembangunan ke bawah itu bagus, yang lain penerapan birokrasi perlu dikuatkan terus karena semua visi misi beliau adalah birokrasi, kalau melempem birokrasinya itu tidak bisa optimal, jadi perlu dikuatkan birokrasi," ungkap Djohermansyah, Selasa (18/2/2014).

Dikatakannya, jejak karir Annas Maamun yang sudah dua kali menjadi bupati dan ketua DPRD, maka dirinya yakin bahwa menguasai daerah. Maka jangan pesanan timses yang diprioritaskan, karena cara yang seperti ini tak akan bisa mencapai programnya.

"Bangun prosedur kerja yang baik, disini belum maksimal. Ada SOP, sehingga pelayanann itu ada target, entah 4 hari, seminggu selesai ada target. Bersinergi dengan bupati/walikota dan DPRD-nya.

"Kabupaten/kota semua bersinergi untuk mewujudkan komitmen itu. Tentu harus dirangkul dan kerjasama, butuh MoU, kumpulkan walikota/bupati, inginnya seperti apa dan sepakat semuanya, pergi ke pusat, minta dukungan kalau itu bisa dilakukan anggaran itu akan terkawal di APBD. Contoh RLH provinsi harus lebih baik dari kabupaten/kota," tuturnya. (rrm)

Berita Lainnya

index