Pesan Mambang Mit

Annas-Andi Jangan Sampai Pecah Kongsi

Annas-Andi Jangan Sampai Pecah Kongsi
Pelantikan Annas-Andi. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Mantan Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, yang hadir dalam pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Riau Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman, berpesan kepada gubernur dan wakilnya untuk tetap solid dan tidak berpecah di dalam kepemimpinan.

"Beliau berdua itu jangan sampai pecah kongsi, saya sudah merasakan, birokrasi bersatu, tidak ada intrik politik dalam birokrasi," sebutnya, Rabu (19/2/2014) usai pelantikan Annas-Andi.

Menurut Mambang Mit,melihat karakter Annas dan Andi, diriya yakin akan berjalan selaras tanpa adanya pecah kongsi seperti yang pernah ia rasakan semasa menjabat sebagai wakil Rusli Zainal.

"Karakter keduanya kan kita sudah tahu, rakyat sudah menilainya. Konotasi yang diutamakan, kembalikan saja ke rakyat apa saja yang dibutuhkan rakyat, kesejahteraan, menyediakan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, itu yang penting," ujar Mambang.

Perlu juga, kata Mambang, dalam waktu dekat ini Annas dan Andi meningkatkan konektifitas antara kecamatan/kabupaten, agar seluruh aktifitas terjalin dengan baik.

Sementara itu, Calon Gubernur Riau yang pernah bertarung di Pilgubri 2013 Jon Erizal, mengatakan bahwa dengan duduknya Annas-Andi sebagai Gubernur/Wagubri, maka seluruh rakyat Riau wajib mendukung kebijakannya.

"Kita wajib mendukung, bahu membahu mendukung program, saya gembira tak berlarut-larut pilgubri ini, terjadi secara baik dan aman, Insya Alloh Annas-Andi mendukung. Bagaimana agar Riau lebih baik lagi.

Menurut Jon Erizal, fokus pembangunan untuk kedepannya, Jon Erizal mengusulkan agar Gubernur memaksimalkan anggaran yang ada di Riau dengan baik. "Bagaimana anggaran yang terbatas digunakan untuk hal produktif, masyarakat bisa merasakan kemajuan ekonomi, sosial, pembangunan yang terisolir dapat diperhatikan," pintanya.

Menganai visi misi pasangan Jon Erizal-Mambang Mit (JM) dulunya, yang cukup baik, Jon Erizal mempersilahkan Gubernur Riau terpilih untuk mengaplikasikannya.

"Saya melihat Pak Annas punya visi yang baik, visi-misi saya kalau ada yang baik diterapkan saya juga akan dukung, karena perlu juga Riau ini diutamakan program kerakyatan," imbuhnya. (rrm)

Berita Lainnya

index