Berikut Peserta Semifinal Liga Champions

Berikut Peserta Semifinal Liga Champions
Semifinalis Liga Champions sudah lengkap. Foto: Getty Images/Pool

Riauaktual.com - Tuntas sudah babak perempatfinal Liga Champions, yang meloloskan empat tim ke semifinal. Berikut rangkumannya.

Liga Champions musim ini dipastikan menghadirkan juara baru, setelah sang juara bertahan Bayern Munich tersingkir di babak delapan besar di tangan Paris Saint-Germain. Kalah 2-3 pada leg pertama di kandang sendiri, Die Roten yang tanpa Robert Lewandowski hanya bisa menang 1-0 di leg kedua.

Skor 3-3 membuat Neymar dkk berhak lolos ke babak selanjutnya, sebab mereka unggul agresivitas gol tandang. Hasil ini juga sekaligus sebagai pembalasan atas kekalahan di final Liga Champions musim lalu.

Tim selanjutnya yang lolos ke semifinal adalah Chelsea. Bersama Thomas Tuchel, The Blues tampil konsisten dan sulit dikalahkan. Kemenangan 0-2 di markas Porto pada leg pertama nyatanya membawa keuntungan tersendiri.

Meski kalah 0-1 di Stamford Bridge pada leg kedua, yang juga merupakan kekalahan kedua bersama Tuchel dalam 18 laga di seluruh kompetisi, Chelsea tetap lolos dengan agregat 2-1.

Manchester City menjadi tim Inggris kedua yang melaju ke empat besar Liga Champions. Pep Guardiola, untuk pertama dalam 5 tahun terakhir, berhasil mengantar The Citizens menembus babak semifinal, menyamai rekor Manuel Pellegrini di tahun 2016.

Menghadapi Borussia Dortmund, City sukses memenangi dua leg, masing-masing dengan skor kembar 2-1. Kevin De Bruyne dkk tentu ingin hasil lebih baik dari sekadar babak semifinal, mengingat mereka masih berpeluang meraih quadruple musim ini.

Slot terakhir diisi pemegang 13 gelar Liga Champions, Real Madrid. Skuad asuhan Zinedine Zidane berhasil menumbangkan Liverpool di perempatfinal.

Kemenangan 3-1 di kandang sendiri pada leg pertama memberi kenyamanan saat melawat ke Anfield. Skor 0-0 di leg kedua sudah cukup mengakhiri perlawanan skuad asuhan Juergen Klopp, yang dipastikan nirgelar musim ini.

Semifinal akan dimulai pada 27-28 April dan 4-5 Mei. Berdasarkan undian, PSG akan menghadapi Manchester City, sedangkan Real Madrid akan berjumpa Chelsea. Keempat tim akan berebut tiket ke Istanbul, lokasi final yang akan digelar pada 29 Mei.

Semifinal Liga Champions

Leg pertama (27-28 April)

Paris Saint-Germain vs Manchester City

Real Madrid s Chelsea

Leg kedua (4-5 Mei)

Manchester City vs Paris Saint-Germain

Chelsea vs Real Madrid

 

 

 

Sumber: Detikcom

Berita Lainnya

index