Peduli di Bulan Ramadhan, Istri Bupati Siak Berbagi Sembako Dengan Kaum Dhuafa

Peduli di Bulan Ramadhan, Istri Bupati Siak Berbagi Sembako Dengan Kaum Dhuafa

Riauaktual.com - Bentuk kepeduliannya terhadap kaum Dhuafa di bulan suci Ramadhan, Istri Bupati Siak, Rasidah Alfedri menyerahkan sejumlah sembako bersama tim penggerak PKK Kabupaten Siak.

Bakti sosial tersebut, juga mendapatkan dukungan dari pihak PT Bumi Siak Pusako (BSP).

"Selain sembako untuk kaum Dhuafa, kita juga memberikan bantuan sembako kepada janda dan masyarakat pra sejahtera. Kegiatan ini kita namakan, program Berkah Ramadhan," kata Istri bupati Siak tersebut, Jum'at (16/04).

Ia juga mengapresiasi dukungan dari BUMD Siak yang setiap tahun turut andil dan peduli kepada masyarakat kurang mampu.

"Dengan adanya rasa peduli dari berbagai pihak, Insya Allah dapat meringankan beban bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dimasa pandemi ini," harap Ketua penggerak PKK Kabupaten Siak tersebut.

Rasidah menerangkan, TP PKK Siak setiap tahunnya bekerjasama dengan PT BSP untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. 

"Selain itu, saya mengajak kita semua yang memiliki kelebihan rezeki untuk peduli kepada sesama, terutama kepada kaum Dhuafa,"sebutnya.

"Apalagi bersedekah di bulan ramadhan sangat dianjurkan. Karena bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah serta banyak kemuliaan dihadapan Allah SWT. Karena setiap amalan di bulan Ramadhan, akan mendapat ganjaran berlipat ganda,"terang Rasidah yang juga guru SMA 01 Siak tersebut.

Ia menerangkan, jumlah bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 320 paket, untuk 8 kecamatan. 

"Sembako tersebut terdiri dari beras, minyak, tepung, telur dan kebutuhan pokok lainnya. Sementara jumlah penerima sembako sebanyak 320 orang dan diambil 40 orang dari tiap-tiap kecamatan. Terdiri dari kecamatan Kandis, Minas, Tualang, Koto Gasib, Mempura, Siak, Sabak Auh, dan Sungai Mandau,"jelas Rasidah. (Inf)

Berita Lainnya

index