Bupati Alfedri Terima Audiensi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak - Bengkalis

Bupati Alfedri Terima Audiensi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak - Bengkalis

Riauaktual.com - Bupati Siak Alfedri menerima silaturrahmi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak - Bengkalis (IPMKS-B) di kediaman kompleks perumahan Dinas Abdi Praja, Kampung Rempak.

"Kami mengapresiasi masukan dari adik-adik mahasiswa, berkaitan dengan lapangan kerjaan. Kita saat ini tengah menyiapkan 1000 UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dengan bagitu akan terbuka lapangan kerja baru, tentu ini juga dapat mengurangi angka kemiskinan," kata Bupati Siak tersebut, Jum'at 18/06/2021.

Pemerintah nantinya akan mengarahkan bagi pelaku UMKM usaha apa yang cocok untuk di kembangkan di kampungnya, kemudian UMKM diberikan pembinaan dari dinas terkait, hingga berhasil.

"UMKM yang kita bina, akan di latih dan di bina sehingga dari hulu atau produk yang di hasilkan hingga di pasarkan kita bantu," ungkapnya. 

Pemkab Siak saat ini juga tengah menyiapkan KITB (Kawasan Industri Tanjung Buton) kawasan ini banyak di lirik para investor luar,  banyak rencana pemodal mau datang dan melihat KITB namun karena Pendemi Covid-19 saat ini, rencana kunjungan mereka tertunda. 

"Kawasan ini merupakan lapangan kerja baru, dan adik-adik sebagai putra Kabupaten Siak, punya pejuang kerja di sana," pintanya. 

Ia minta, Mahasiswa harus berperan aktif dalam memajukan daerah, baik pada massa di perkuliahan hingga usai kuliah dengan membuka usaha atau bekerja di perusahaan sesuai displin ilmu yang di dapat di kuliah. 

"Jangan pilih jadi PNS atau Honorer karena jumlah yang di terima terbatas, banyak bidang  lain yang menjadi pilihan pekerjaan, sekarang zamannya on line buat produk kemudian di pasarkan melalui online, ini salah satu contoh aja," pesannya.

Berita Lainnya

index