Grand Max Yang Bawa 39 Jarigen Minyak Solar Ludes Terbakar

Grand Max Yang Bawa 39 Jarigen Minyak Solar Ludes Terbakar

Riauaktual.com - Sebuah mobil pickup jenis Daihatsu Grand Max BM 8314 FX yang membawa 39 Jarigen berisi minyak solar hangus terbakar di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (11/8/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Mobil yang dikemudikan N (20) itu terbakar sekitar pukul 09.30 WIb. Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto membenarkan kejadian tersebut. 

"Benar, kejadiannya tadi pagi di Bangkinang, Kabupaten Kampar. Sunarto mengatakan, penyebab kebakaran mobil itu diduga konsleting pada pengapian mobil," katanya, Rabu (11/8/2021) sore.

Dari data yang terhimpun, 39 jarigen yang berisikan solar dibawa dari Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok yang ditujukan ke gudang Kontraktor PT Wika di Desa Pasir Sialang.

"Untuk korban tidak ada. Hanya kerugian materi ditaksir Rp120 juta. Untuk pengemudi N (20) sudah diamankan untuk tindak lanjut," sambung Narto.

Peristiwa yang terangkum, saat N (20) warga Sungai Durian, Kecamatan Kuok dan kernetnya Y sedang mengemudikan satu unit mobil pick up jenis Daihatsu Grand Max BM 8314 FX dengan muatan 39 jarigen berisikan solar.

Dimana 39 jarigen berisikan solar rencana akan dibawa ke Gudang Kontraktor PT Wika yang berada di Desa Pasir sialang.

Sedang dalam perjalanan di Dusun Uwai Desa Muara Uwai tepatnya di depan Masjid Al Mujahidin N melihat kepulan asap dari bawah mobil.

Dengan cepat, api langsung membakar serta menyambar 39 jarigen yang berisikan solar hingga mobil ludes terbakar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.25 WIB yang selanjutnya dilakukan pendinginan. Kerugian yang dialami ditaksir mencapai 120 juta rupiah. 

Berita Lainnya

index