RiauAktual

RiauAktual.com

PWI Riau dan SKK Migas Gelar Webinar Media dan Pelatihan Wartawan

PWI Riau dan SKK Migas Gelar Webinar Media dan Pelatihan Wartawan
Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang 

Riauaktual.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau bersama Satuan Kelompok Khusus (SKK) Migas Sumbagut dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) akan melaksanakan Webinar Media "Hulu Migas Upadate" dan sosialisasi LKTJ Migas se.Provinsi Riau serta Pelatihan Wartawan "Meraih Anugerah Jurnalistik Adinegoro".

Kegiatan tersebut akan digelar pada Jumat (22/10/202) mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. Kegiatan Webinar Media "Hulu Migas Upadte" dan sosialisasi LKTJ Migas se Provinsi Riau ini akan dilaksanakan secara daring via zoom meeting dan luring (tatap muka) di Hotel Labersa Kampar. Begitu pun kegiatan Pelatihan Wartawan "Meraih Anugerah Jurnalistik Adinegoro" akan dilaksanakan secara daring dan luring.

"Kegiatan yang akan digelar ini merupakan bentuk kerjasama dan kemitraan antara PWI Riau dengan SKK Migas dan K3S," sebut Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang, Rabu (13/10/2021).

Zulmansyah menyebutkan, narasumber yang dihadirkan pada kegiatan Webinar Media "Hulu Migas Update" yakni mantan Wakil Menteri ESDM RI yang juga akademisi ITB Rudi Rubiandini dan Dr Rawa El Amady yang akan menyampaikan materi berkaitan dengan Kearifan Budaya Lokal.

"Webinar ini akan dibuka Kepala SKK Migas Sumbagut, Bapak Rikky Rahmat Firdaus dan ditutup oleh Ketua PWI Riau. Pada Webinar Media ini juga akan disosialisasikan LKTJ Migas dengan total hadiah Rp55 juta," terang Zulmansyah.

Selanjutnya, kegiatan Pelatihan Wartawan "Meraih Anugerah Jurnalistik Adinegoro" akan menghadirkan narasumber Rita Sri Hastuti, Panitia Tetap Anugerah Jurnalistik Adinegoro. Kemudian Harry B Koriun, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Pendidikan dan Muhammad Amin, penerima Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2017 dan 2019.

"Anugerah Jurnalistik Adinegoro ini adalah penghargaan karya jurnalistik paling bergengsi di PWI dan di Indonesia. Kita bersyukur sudah tiga kali wartawan Riau menerima Anugerah Jurnalistik ini, yakni Bang Mosthamir Thalib yang menerima pertama kali dan Muhammad Amin yang menerima dua kali," papar Zulmansyah.

Zulmansyah mengucapkan terimakasih kepada mitra yang telah mensponsori kegiatan tersebut yakni SKK Migas Sumbagut, Pertamina Hulu Rokan (PHR), EMP Melacca, EMP Bentu, PHE Siak, PHE Kampar, Pertamina EP Lirik dan BOB.

Dikatakan Zulmansyah, seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut sangat baik dan penting bagi wartawan untuk meningkatkan profesionalitas sekaligus meningkatkan kemampuan menulis, sehingga ke depan diharapkan bisa ikut serta dalam lomba karya jurnalistik Adinegoro maupun lomba karya tulis yang akan diselenggarakan SKK Migas.

"Karena itu diharapkan untuk segera mendaftar, sebab webinar ini kapasitas zoom meetingnya terbatas, maksimal 300 wartawan. Pada Webinar ini juga ada doorprize senilai Rp5 juta untuk 16 wartawan yang beruntung," tutup Zulmansyah seraya mengharapkan wartawan yang ikut kegiatan ini nantinya untuk ikut LKTJ Migas dan LKTJ Adinegoro.





Ikuti kami di