Tutup MTQ ke XIX Kecamatan Kandis, Alfedri Sebut MTQ Tingkat Kabupaten Bulan Desember 2021

Tutup MTQ ke XIX Kecamatan Kandis, Alfedri Sebut MTQ Tingkat Kabupaten Bulan Desember 2021

Riauaktual.com - Bupati Siak, Drs H Alfedri menutup pelaksanaan Musabah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XIX tingkat Kecamatan Kandis, yang berlangsung dihalaman Mesjid Nurul Huda Kampung Jambai Makmur, Sabtu (16/10/21) kemaren.

Alfedri menyebutkan, MTQ kali ini, Kampung Simpang Belutu keluar sebagai juara umum.

"Perhelatan MTQ, bukan hanya sekedar seremonial mencari Qori dan Qo'ri ah terbaik saja, tetapi juga sebagai upaya menumbuhkan manusia yang Qur'ani," kata Alfedri, Minggu (17/10).

Alfedri menerangkan, pelaksanaan MTQ Kabupaten Siak tahun 2021 tetap dilaksanakan, meskipun pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau batal terlaksana, karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Insyaallah, untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak, akan digelar di bulan Desember dengan tuan rumah yang ditunjuk, yakni Kecamatan Dayun," sebut Alfedri.

Sementara Camat Kandis, Said Irwan menyebutkan, MTQ kali ini bertajuk "Melalui MTQ Ke-XiX Kecamatan Kandis Tahun 2021  Mari Wujudkan Generasi Qur'ani Yang Tangguh Dimasa Pandemi Menuju Kecamatan Kandis Yang Madani".

"MTQ Ini berlangsung selama dua hari. Dari 15 - 16 Oktober. Diikuti 8 Kampung dan 3 Kelurahan se kecamatan Kandis. Untuk MTQ tahun 2022, kita dilaksanakan di Kampung Belutu,"kata Camat Kandis, Said Irwan. (Infotorial)

Berita Lainnya

index