Muhammad Adil Sandang Gelar MM

Rektor Unilak : Tesis Bupati Meranti Sangat Bagus Meningkatkan SDM

Rektor Unilak : Tesis Bupati Meranti Sangat Bagus Meningkatkan SDM
Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil bersama Rektor Unilak Dr Junaidi dan Direktur Pasca Sarjana Unilak Prof Syafrani.

Riauaktual.com - Setelah melewati sidang ujian magister di ruang sidang Pasca Sarjana, Universitas Lancang Kuning (Unilak), Kamis (17/2/2022), Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Adil SH berhak menyandang gelar Magister Managemen (MM). Mantan anggota DPRD Riau dua periode ini berhasil mempertahankan tesisnya dan lulus dengan nilai A.

Muhammad Adil berhasil menyelesaikan studi program magister ilmu manajemen dan mempertahankan tesisnya dengan judul Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Perencana pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sidang tesis ini dipimpin penguji satu, M Rasyid Abdillah Ph.D, penguji dua Dr Adi Rahmad. Sementara penguji tiga Dr Adolf Bastian, dan penguji empat Dr Junaidi yang juga Rektor Unilak.

Rektor Unilak, Dr Junaidi mengatakan, tesis Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sangat bagus yang mana programnya bagaimana meningkatkan dan perhatian terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kepulauan Meranti.

''Kami sangat apresiasi tesis Muhammad Adil. Ini sangat mulia dan ini jadi contoh. Karena peran ASN sangat strategis untuk merancang pembangunan daerah. Mudah-mudahan apa yang diteliti Bupati Kepulauan Meranti ini bisa memberikan manfaat untuk SDM Meranti khususnya dan masyarakat Riau umumnya,'' kata Junaidi.

Sementara Direktur Pasca Sarjana Unilak, Prof Syafrani mengatakan, Alhamdulillah hari ini Bupati Kepulauan Meranti sudah menyelesaikan program magisternya dengan baik dan dapat nilai yang memuaskan dan tertinggi dalam tesis yakni A.

Sementara Muhammad Adil berharap apa yang sudah ditelitinya bisa menginplementasikan ke ASN  Pemkab Meranti.

''Ini sudah menjadi cita-cita saya untuk meningkatkan SDM masyarakat Meranti dan juga ASN Pemkab Meranti serta masyarakat Riau,'' katanya.

Mengenai tesisnya ini, kata Adil juga sudah dijalannya dengan meningkatkan mutu pendidikan. Dimana Pemkab Meranti sudah bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi yang ada di Indonesia, terutama Unilak.

''Jadi, kami di Pemkab Meranti akan memberikan beasiswa hingga S2 bagi anak-anak yang berprestasi,'' jelasnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti ini juga mengimbau kepada masyarakat Riau, jangan ragu kuliah di Unilak. ''Jangan ragu kuliah di Unilak, karena kampus ini sudah bagus,'' ujarnya lagi.

Dalam ujian tesis itu, Bupati Kepulauan Meranti didampingi Kabag Diskominfo Muhlisin Skom dan Kabag Protokol Yusran. Jdi

Berita Lainnya

index