2 Kali Kalah, Indonesia Tetap Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2023

2 Kali Kalah, Indonesia Tetap Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2023
Tim U-24 Indonesia lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik cabor sepak bola Asian Games 2023/Dok NOC Indonesia

Riauaktual.com - Indonesia lolos dari lubang jarum. Kekalahan kedua yang dialami Garuda Muda di babak kualifikasi Asian Games 2023 masih cukup untuk mengantarkan mereka ke babak 16 besar.

Ya, kekalahan 0-1 yang dialami Tim U-24 Indonesia dalam laga terakhir Grup F -dari Korea Utara di Stadion Zhejiang Normal University East, Minggu (24/9), tak menghentikan langkah Rizky Ridho ke babak berikutnya. Garuda Muda lolos sebagai satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Kemenangan tersebut membuat Korea Utara menduduki puncak klasemen Grup F dengan mengoleksi 9 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan Indonesia berada di posisi ketiga dengan raihan 3 poin dan selisih gol 0.

Sementara itu, di waktu yang sama Kirgistan mampu menang telak 4-1 atas Taiwan di laga terakhir Grup F di Jinhua Sports Centre.

Kemenangan tersebut membuat Kirgistan mengoleksi 3 poin dengan selisih gol 0. Sedangkan Taiwan juga meraih 3 poin tapi selisih gol mereka minus 4.

Kirgistan berhak berada di tempat kedua karena jumlah gol yang dicetak di semua laga Grup F lebih baik dari Indonesia. Kirgistan lolos sebagai runner-up dan akan menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar.

Di babak 16 besar, Indonesia U-24 diperkirakan akan melawan Uzbekistan pada laga yang digelar pada Rabu (28/9) di Stadion Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China.

Calon lawan Indonesia adalah antara Uzbekistan atau Hong Kong. Pada laga pertama Uzbekistan menang 1-0 atas Hongkong. Sementara laga kedua akan dilangsungkan Senin sore ini (25/9).

 

Sumber: RM.id

Berita Lainnya

index