Bupati Kuantan Singingi Dorong Inovasi Camat dalam MTQ Kecamatan Cerenti

Bupati Kuantan Singingi Dorong Inovasi Camat dalam MTQ Kecamatan Cerenti
Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XIII tingkat Kecamatan Cerenti

Riauaktual.com - Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XIII tingkat Kecamatan Cerenti pada Jumat (29/09/23), mengajak para Camat berinovasi untuk menghasilkan qori dan qoriah terbaik.

Pembukaan MTQ yang berlangsung meriah di lapangan Sepak Bola Desa Kampung Baru Timur Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan, dihadiri oleh para kepala OPD, tokoh masyarakat, serta kafilah dari setiap desa se-kecamatan Cerenti.

Dalam sambutannya, Bupati Suhardiman menegaskan pentingnya menggali potensi dan bakat anak-anak muda dalam bidang keagamaan. Ia memberikan kebebasan kepada para Camat untuk berinovasi dan mengembangkan metode pembinaan yang efektif.

"Pembangunan karakter generasi muda yang berakhlak Qur'ani merupakan fondasi penting bagi kemajuan daerah kita," kata Suhardiman. Ia mengingatkan bahwa penguasaan ilmu teknologi harus seimbang dengan pemahaman agama dan moral.

MTQ XIII ini diharapkan menjadi wadah positif bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan mereka dalam bidang keagamaan. Suhardiman mengapresiasi antusiasme masyarakat Kecamatan Cerenti dan menekankan bahwa kebersamaan dan kerjasama semua elemen masyarakat sangat penting dalam mencapai tujuan pembangunan.

"Pada MTQ tingkat Kabupaten nanti di Inhu, kita sudah menyiapkan kafilah terbaik Kuansing. Mari kita dukung mereka dengan doa dan semangat positif," tutup Bupati yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam.

Pembukaan MTQ diwarnai dengan pawai para kafilah, menunjukkan antusiasme dan semangat para peserta dalam even keagamaan ini, yang juga menjadi bagian dari upaya pembinaan karakter generasi emas Kuansing.

#Kuansing

index

Berita Lainnya

index