Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bupati Kuansing : Kita adalah Petugas Rakyat

Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bupati Kuansing : Kita adalah Petugas Rakyat
Bupati Kuansing, H. Suhardiman Amby, Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Riauaktual.com - Bupati Kuantan Singingi, H. Suhardiman Amby, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kuansing untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) mengenai Perubahan APBD Tahun 2023. Rapat yang digelar pada Jumat malam (29/09/2023) ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Juprizal, S.E., M.Si.

Dalam pidatonya, Bupati Suhardiman menekankan bahwa pembahasan APBD Perubahan merupakan bagian integral dari tugas mereka sebagai perwakilan rakyat. "Ini bagian dari kerja kita di eksekutif dan legislatif sebagai petugas rakyat. Saya berharap APBD Perubahan ini berjalan dengan lancar," kata Suhardiman.

Bupati mengingatkan pentingnya mengalokasikan dana APBD secara efektif untuk kesejahteraan rakyat. "Seluruh keuangan yang masuk secara sah harus kita pergunakan untuk kegiatan rakyat. Kita ingin uang yang tersimpan di kas daerah itu tidak boleh dibiarkan lama-lama, secepatnya direalisasikan sesuai RPJMD kita di bawah payung Undang-Undang," lanjutnya.

Suhardiman juga menyoroti pentingnya APBD Perubahan dalam mendukung kemakmuran ekonomi rakyat, pelayanan publik, dan kesehatan. "APBD Perubahan perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya karena menyangkut aspek vital masyarakat," tutup Bupati.

Rapat Paripurna mencapai titik penting saat Bupati dan Wakil Ketua DPRD menandatangani nota kesepakatan KUA dan PPS Perubahan APBD Kabupaten Kuantan Singingi Tahun Anggaran 2023. Kesepakatan ini diharapkan dapat mempercepat realisasi anggaran untuk program dan kegiatan yang mendesak.

Sekretaris Daerah, Kepala OPD, dan anggota DPRD Kuantan Singingi juga turut hadir dalam rapat paripurna ini, menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan APBD Perubahan dapat disahkan dan diimplementasikan dengan cepat dan tepat sasaran.

 

#Kuansing

index

Berita Lainnya

index