Polsek Kuantan Hilir Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Emas di Toko Bintang Timur

Polsek Kuantan Hilir Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Emas di Toko Bintang Timur
T (63)

Riauaktual.com - Kejadian pencurian yang menimpa Toko Emas Bintang Timur, Pasar Baru Baserah, mendapatkan respon cepat dari Polsek Kuantan Hilir. Seorang perempuan berinisial T (63) berhasil diamankan setelah diduga melakukan tindak pidana pencurian pada Sabtu (16/9/2023).

Kapolsek Kuantan Hilir, AKP Sutarja, S.H., mengungkapkan kronologi kejadian berdasarkan keterangan korban, EC (32), pemilik toko. Perempuan diduga pelaku datang ke toko dengan pura-pura ingin membeli gelang emas. Namun, setelah gelang emas seberat 4 mayam berada di tangannya, ia dengan cepat menyembunyikannya dan meninggalkan toko dengan dalih menunggu anaknya.

“Pelaku membawa lari gelang emas tanpa sepengetahuan korban dan menyebabkan kerugian sebesar Rp. 12.800.000,” jelas AKP Sutarja, Sabtu (30/9/2023) kemarin.

Dengan gerak cepat, Kapolsek beserta tim langsung bertindak menindaklanjuti laporan korban. Berbekal informasi dari masyarakat, pelaku yang berada di tepi jalan pasar Baserah berhasil diamankan.

Barang bukti berupa satu buah tas warna coklat kotak-kotak merk Bruberi dan satu buah dompet warna coklat berhasil diamankan dari pelaku. Saat ini, T (63) sedang dalam proses pemeriksaan dan dijerat dengan pasal 362 KUHP.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati. Keberhasilan Polsek Kuantan Hilir dalam mengamankan pelaku juga menunjukkan kesiapsiagaan dan respon cepat aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berita Lainnya

index