Viral, Ibu di Riau Lahirkan Anak dalam Speedboat

Viral, Ibu di Riau Lahirkan Anak dalam Speedboat
Ibu di Riau Lahirkan Anak dalam Speedboat

Riauaktual.com - Seorang ibu rumah tangga bernama Nor Zila Paninisdya Sari (22) terpaksa melahirkan putrinya di dalam speedboat di Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Sedang mempertaruhkan nyawa, aksi sang ibu tersebut viral di media sosial. Rencana sang ibu akan dirujuk dari Puskesmas Kuala Kampar menuju Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Meranti.

Belum sampai ketempat rujukan, sang ibu terlebih dahulu melahirkan di dalam speedboat dengan berat bayi 2,60 kilogram serta panjang 49 centimeter.

Bayi yang dilahirkan Nor Zila merupakan anak keduanya.

"Benar, alhamdulillah ibu dan bayi melahirkan dengan selamat," terang Dokter Puskesmas, Yosi Novita kepada, Rabu (29/11/2023).

Video yang berdurasi 2 menit 12 detik memperlihatkan seorang dokter dan perawat membantu proses persalinan sang ibu.

"Rencananya, Sari dijadwalkan operasi sesar di salah satu rumah sakit di Tanjung Balai Karimun pada Desember mendatang, belum sampai harinya, pasien sudah merasakan sakit dan mau melahirkan," terangnya lagi.

Pasien merasakan sakit pada hari Minggu 26 November 2023, dan datang ke Puskesmas Kuala Kampar.

"Setelah tiba sang ibu dilakukan pemeriksaan USG, hasilnya baik. Karena anak pertama ibu ini melahirkan dengan cara operasi caesar. Dan jarak anak pertama dengan yang kedua ini lebih kurang dia tahun. Jadi perlu persalinan dengan dokter spesialis," beber Yosi.

Lantaran di puskesmas tersebut tidak memadai alat untuk proses persalinan caesar, sang ibu terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Tanjung Balai Karimun.

Saat ini, ibu dan anak sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Berita Lainnya

index