Real Madrid Vs Atletico Madrid, Perang Saudara Menuju Puncak Piala Raja

Real Madrid Vs Atletico Madrid, Perang Saudara Menuju Puncak Piala Raja
Para pemain Real Madrid. (Foto : Ist)

Riauaktual.com - Dua klub asal Ibu Kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, akan saling cakar di babak semifinal di Piala Super Spanyol di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Kamis (11/1) dini hari nanti.

Laga ini diprediksi sengit karena kedua tim bertatus tim kuat. Diketahui, Los Blancos - julukan Real Madrid, datang ke kompetisi ini sebagai juara Copa del Rey 2022/2023.

Sedangkan Atletico berstatus tim peringkat ketiga La Liga 2022/2023.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut timnya sedang mencoba membayar kegagalan menjadi juara Piala Super Spanyol 2023.

Kala itu, Los Blancos menelan kekalahan 1-3 dari Barcelona di babak final yang berlangsung di King Fahd Stadium, (16/1/2023).

“Saya melihat mereka dengan baik karena sedang bersaing memperebutkan semua gelar. Saya tidak suka berbicara tentang situasi rival, tapi Barca akan berjuang untuk semua gelar,” kata Carlo Ancelotti seperti dikutip dari Tha Marca, Selasa (9/1/2024).

Pelatih asal Italia itu mengaku enggan mengomentari peluang El Clasico di babak final Piala Super Spanyol musim ini. Adapun, jika Real Madrid lolos ke final, mereka akan bentrok pemenang duel semifinal lain antara Barcelona vs Osasuna.

Di sisi lain, Atletico Madrid juga membawa mayoritas skuad terbaiknya. Termasuk Álvaro Morata yang mencetak hattrick di laga pertama ATM pada 2024 melawan Girona.

Sayang, di laga tersebut Los Rojiblancos kalah 4-3. Inkonsistensi memang masih menjadi masalah besar bagi Atletico sepanjang musim.

Dari 5 laga termutakhir saja, ATM hanya mampu meraih 2 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kali kalah. Cuma, Atleti memang datang ke Supercopa dengan sedikit senyum usai 1-3 di kandang Lugo dalam laga Copa del Rey.

Satu catatan lain, potensi sengitnya laga. Apapun hasil laga ini akan menjadi tambahan bumbu jelang duel Derby Madrid berikutnya.

Pasalnya, Real Madrid dan Atletico Madrid akan bertemu di babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024 di Wanda Metropolitano.

Berita Lainnya

index